Pemkab. Muara Enim Optimis Kembali Raih Penghargaan Instansi Pemerintah Pengelola Pengaduan Publik
0 Komentar 178 pembaca
Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus berkomitmen memberikan akses secara mudah dan cepat bagi masyarakat untuk menyampaikan pengaduan terhadap pelayanan publik. Setidaknya pada 2019 lalu, Pemkab. Muara Enim masuk dalam Top 30 nasional sebagai instansi penyelenggara pengaduan terbaikse-Indonesia berdasarkan penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Untuk itu, Rabu pagi (14/10) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., menargetkan pencapaian lebih baik di tahun ini yang ditegaskannya dalam rapat koordinasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ( LAPOR) Sumatera Selatan 2020 secara virtual di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Pemkab. Muara Enim Optimis Kembali Raih Penghargaan Instansi Pemerintah Pengelola Pengaduan Publik

Hukum

Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus berkomitmen memberikan akses secara mudah dan cepat bagi masyarakat untuk menyampaikan pengaduan terhadap pelayanan publik. Setidaknya pada 2019 lalu, Pemkab. Muara Enim masuk dalam Top 30 nasional sebagai instansi penyelenggara pengaduan terbaikse-Indonesia berdasarkan penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Untuk itu, Rabu pagi (14/10) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., menargetkan pencapaian lebih baik di tahun ini yang ditegaskannya dalam rapat koordinasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ( LAPOR) Sumatera Selatan 2020 secara virtual di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.
 
Dalam rangka peningkatan pelayanan publik melalui penguatan kapasitas pejabat admin utama dan penghubung dalam pengelolaan aplikasi online pengaduan pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim, Plt. Bupati bersama Plt. Asisten Administrasi Umum, dr. Yan Riyadi, M.A.R.S., Plt. Inspektur, Suhermansyah, S.T., M.Eng.,dan Kabid Pengelolaan Data & Informasi Publik, Harry Aries Saputra, S.E., mengikuti rapat koordinasi SP4N-LAPOR tahun 2020 Se-Sumatera Selatan. Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim telah melakukan berbagai pembenahan dan serius dalam memajukan tata-kelola yang baik pada sistem aplikasi SP4N-LAPOR.
 
SP4N-LAPOR Kabupaten Muara Enim yang dikelola oleh Diskominfo Muara Enim saat ini telah terhubung pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga aspirasi ataupun laporan aduan masyarakat secara daring dapat segera ditindaklanjuti oleh dinas/instansi terkait. Plt. Bupati berharap aplikasi ini dapat mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, dengan didukung oleh aparatur pemerintahan berkualitas yang bertujuan untuk meningkatkan pengawasan dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Dirinya optimis Pemkab. Muara Enim dapat kembali meraih penghargaan sebagai instansi pemerintah pengelola pengaduan publik terbaik tingkat nasional di tahun 2020 ini. [prokopim-me]

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top