Plt. Bupati Serahkan Bantuan Sosial Program Sembako kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19
0 Komentar 166 pembaca
Meminimalisir dampak sosial dari kondisi pandemi wabah Covid-19, Kamis pagi (03/09) bertempat di Kantor Lurah Muara Enim, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., Haji Juarsah didampingi Sekretaris Daerah, Ir. H. Hasanudin, M.Si Ichan Hasanudin menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kurang mampu di 10 (sepuluh) kelurahan dalam Kabupaten Muara Enim. Bantuan yang berasal dari alokasi Belanja Tak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Muara Enim 2020 ini, dikhususkan bagi warga kurang mampu yang terdata belum pernah menerima bantuan sosial apapun, baik Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat.

Plt. Bupati Serahkan Bantuan Sosial Program Sembako kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Ekonomi

Meminimalisir dampak sosial dari kondisi pandemi wabah Covid-19, Kamis pagi (03/09) bertempat di Kantor Lurah Muara Enim, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., Haji Juarsah didampingi Sekretaris Daerah, Ir. H. Hasanudin, M.Si Ichan Hasanudin menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kurang mampu di 10 (sepuluh) kelurahan dalam Kabupaten Muara Enim. Bantuan yang berasal dari alokasi Belanja Tak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Muara Enim 2020 ini, dikhususkan bagi warga kurang mampu yang terdata belum pernah menerima bantuan sosial apapun, baik Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati menyampaikan bahwa bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu yang berdomisili di seluruh kelurahan se-Kabupaten Muara Enim. Khusus untuk di kelurahan yang secara administratif memang tidak memiliki pengelolaan Dana Desa/Alokasi Dana Desa (DD/ADD) yang dapat digunakan untuk penanganan Covid-19, maka Pemkab. Muara Enim melalui Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 624/KPTS/Dinsos/2020 tanggal 28 agustus 2020 telah mengalokasikan bantuan sosial program sembako kepada 7.780 kepala keluarga (KK) warga kurang mampu di 10 wilayah kelurahan melalui dana BTT APBD Kabupaten Muara Enim 2020. Adapaun kelurahan yang dimaksud yaitu Kelurahan Muara Enim (1.563 KK); Pasar I (438 KK); Pasar II (440 KK); Pasar III (694 KK); Air Lintang (582 KK); Tungkal (543 KK); Tanjung Enim (1.210 KK); Tanjung Enim Selatan (428 KK); Pasar Tanjung Enim (864 KK); dan Gelumbang (1.028 KK).

Untuk bantuan yang diberikan yaitu 10 Kg beras, 1 liter minyak sayur, 1 Kg gula, 1 Kg tepung terigu, 1 Kg garam, dan 520 mililiter kecap manis. lebih lanjut, Plt. Bupati menyampaikan bahwa meskipun mungkin bantuan ini dirasa masih kurang, namun dengan rasa kekeluargaan dan semangat kebersamaan, maka bantuan ini dapat dipandang sebagai wujud kepedulian dan gotong royong kita bersama, antara pemerintah dan masyarakat dalam bahu-membahu berjuang melewati masa-masa yang sulit ini. [prokopim-me]

#muaraenimuntukrakyat
#muaraenim
#muaraenimbeyondyourexpectation

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top