Plt. Bupati Usulkan Pembangunan Jalan Bawah Tanah (Underpass) Perlintasan Kereta Api
0 Komentar 113 pembaca
Mengingat makin padatnya arus lalu lintas kereta api, khususnya distribusi angkutan batu bara PT. Bukit Asam (PTBA) yang melintas di Kabupaten Muara Enim, Rabu petang tadi (29/07) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., mengusulkan pembangunan jalan bawah tanah (underpass) di beberapa titik dalam Kecamatan Muara Enim kepada direksi PTBA. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati disela menerima kunjungan silaturahmi direksi PTBA yang baru di ruang rapat Bupati Muara Enim.

Plt. Bupati Usulkan Pembangunan Jalan Bawah Tanah (Underpass) Perlintasan Kereta Api

Ekonomi

Muara Enim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Mengingat makin padatnya arus lalu lintas kereta api, khususnya distribusi angkutan batu bara PT. Bukit Asam (PTBA) yang melintas di Kabupaten Muara Enim, Rabu petang tadi (29/07) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., mengusulkan pembangunan jalan bawah tanah (underpass) di beberapa titik dalam Kecamatan Muara Enim kepada direksi PTBA. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati disela menerima kunjungan silaturahmi direksi PTBA yang baru di ruang rapat Bupati Muara Enim.

Didampingi oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Hasanuddin, M.Si., Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Febriansyah, S.T., dan Kadin Perkim, Ir. H. A. Yani Heriyanto, M.M., Plt. Bupati menerima kunjungan Direktur Operasional dan Produksi (OP) PTBA yang baru sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2019 pada Juni 2020 lalu, yaitu Hadis Surya Palapa. Kunjungan ini merupakan pertemuan resmi perdananya bersama pimpinan Pemkab. Muara Enim sejak ditetapkan sebagai direksi PTBA yang baru. Ikut pula diperkenalkan yaitu pejabat baru General Manager Unit Produksi Tanjung Enim (GM UPTE), Biverli Binanga dan pejabat baru General Manager Layanan Operasional Tanjung Enim (GM LOTE), Venpri Sagara. Dengan demikian sesuai susunan organisasi PTBA yang baru, saat ini di Tanjung Enim terdapat 2 (dua) pejabat General Manager.

Plt. Bupati menyambut baik kehadiran direksi dan manajemen PTBA serta berharap kerjasama maupun kemitraan diantara keduanya dapat terus terjalin secara baik. Selain menyampaikan beberapa usulan, seperti rencana relokasi jalan alternatif Muara Enim - Tanjung Enim yang terkonektivitas dengan pintu akses tol dari Desa Kepur, Plt. Bupati juga menyoroti intensitas arus lalu lintas kereta api batu bara rangkaian panjang PTBA yang makin meningkat sehingga dinilai menghambat mobilitas warga dan menyebabkan kemacetan kendaraan bermotor. Untuk itu dirinya mengusulkan pembangunan jalan bawah tanah atau mungkin saja jembatan, khususnya di jalur perlintasan sebidang samping SMAN 1 Muara Enim dan jalan Tugu Adipura.

Hal ini direspon baik oleh Direktur OP PTBA dan jajarannya. Menurutnya permasalahan tersebut harus dicarika solusi yang tepat, termasuk kemungkinan membuat jalan bawah tanah. Usulan ini akan dikaji lebih lanjut dan dirinya siap untuk melakukan pembahasan lebih lanjut terkait hal tersebut bersama Pemkab. Muara Enim dan PT. KAI. Dalam kesempatan ini diserahkan pula secara simbolis 75 ekor sapi kurban Idul Adha senilai Rp 1, 2 milyar kepada Plt. Bupati untuk masyarakat di 3 (tiga) kecamatan, yaitu Muara Enim, Lawang Kidul dan Tanjung Agung. [prokopim-me]

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top