Sekda Muara Enim Tandatangani Kerjasama Penyaluran Air Bersih dari PDAM Lematang Enim ke Kab. Lahat
0 Komentar 74 pembaca
Seusai memimpin rapat pembahasan rencana pemanfaatan Jalan Jepang Kec. Muara Belida di ruang rapat Bupati Muara Enim, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanuddin, M.Si., pagi tadi (10/07) langsung bertolak ke Kantor Bupati Lahat untuk penandatanganan nota kesepemahaman (memorandum of understanding/MOU) dengan Sekda Lahat, Januarsyah, S.H., M.M., selaku Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Lematang Lahat. Nota kesepemahaman ini menyangkut kerjasama pelayanan kebutuhan air bersih dari PDAM Lematang Enim kepada beberapa daerah Kabupaten Lahat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Muara Enim.

Sekda Muara Enim Tandatangani Kerjasama Penyaluran Air Bersih dari PDAM Lematang Enim ke Kab. Lahat

Hukum

Muara Enim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Seusai memimpin rapat pembahasan rencana pemanfaatan Jalan Jepang Kec. Muara Belida di ruang rapat Bupati Muara Enim, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanuddin, M.Si., pagi tadi (10/07) langsung bertolak ke Kantor Bupati Lahat untuk penandatanganan nota kesepemahaman (memorandum of understanding/MOU) dengan Sekda Lahat, Januarsyah, S.H., M.M., selaku Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Lematang Lahat. Nota kesepemahaman ini menyangkut kerjasama pelayanan kebutuhan air bersih dari PDAM Lematang Enim kepada beberapa daerah Kabupaten Lahat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Muara Enim.

Sekda Lahat menyampaikan bahwa selama ini beberapa daerah di wilayahnya, terkhusus yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Muara Enim, yaitu Kelurahan Lebuay Bandung dan Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur mengalami kesulitan pasokan air bersih. Mengingat letak geografis yang lebih dekat dengan ibukota Kabupaten Muara Enim sebagai daerah yang dilayani oleh PDAM Lematang Enim dengan kapasitas yang besar dan teruji, maka dengan alasan efisiensi pihaknya memandang akan lebih tepat jika PDAM Lematang Enim sebagai pemasok air bersih di daerah perbatasan tersebut. Secara teknis, nantinya Pemkab. Lahat melalui PDAM Tirta Lematang Lahat akan membangun sarana dan prasarana, seperti jaringan pipa dan peralatan mesin, sedangkan Pemkab. Muara Enim melalui PDAM Lematang Enim sebagai pihak yang mendistribusikan air bersih, memasang sambungan ke pelanggan dan menentukan tarif pelanggan.

Sementara itu Sekda Muara Enim yang juga Ketua Dewan Pengawas PDAM Lematang Enim menegaskan komitmennya untuk melayani masyarakat dan kepentingan umum, tak terkecuali kebutuhan air bersih meskipun itu diperuntukkan bagi masyarakat tetangga atau diluar Kabupaten Muara Enim. Menurutnya selama memiliki daya dan kemampuan lebih, maka tidak ada salahnya saling membantu dan bekerjasama, apalagi Muara Enim dan Lahat merupakan kabupaten yang berdampingan. Selain itu kerjasama ini dipandang sebagai peluang untuk mengembangkan jaringan dan memperluas sambungan pelanggan bagi PDAM Lematang Enim sehingga akan meningkatkan pendapatan, baik perusahaannya maupun Pemkab. Muara Enim.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kesepakatan ini merupakan lanjutan dari kesepakatan yang sudah dijalin pada 2017 lalu. Turut hadir menyaksikan penandatanganan ini, yaitu Direktur Utama PDAM Lematang Enim dan Kabag Perekonomian & Sumber Daya Alam Pemkab. Muara Enim. Hadir pula Direktur Utama PDAM Tirta Lematang Lahat dan. Asisten Perekonomian & Pembangunan Pemkab Lahat.

#muaraenimuntukrakyat
#muaraenim

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top