Paling Lambat 2022, Lubai - Muara Enim Tembus 1 Jam
0 Komentar 214 pembaca
Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., pastikan jalan tembus Lubai menuju ibukota Kabupaten Muara Enim rampung paling lambat tahun 2022 mendatang. Namun menurutnya tidak menutup kemungkinan di 2021 bisa saja terealisasi. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati disela kunjungan kerjanya dalam Safari Jumat Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) hari ini (03/06) di Kecamatan Lubai. Dihadapan warga di 3 (tiga) desa Kecamatan Lubai, yaitu Desa Menanti, Desa Beringin dan Desa Air Asam, Plt. Bupati menyampaikan bahwa pembangunan jalan tembus sepanjang 60 Km tersebut sudah menjadi prioritas pembangunan yang segera diwujudkannya.

Paling Lambat 2022, Lubai - Muara Enim Tembus 1 Jam

Dunia Islam

Muara Enim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., pastikan jalan tembus Lubai menuju ibukota Kabupaten Muara Enim rampung paling lambat tahun 2022 mendatang. Namun menurutnya tidak menutup kemungkinan di 2021 bisa saja terealisasi. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati disela kunjungan kerjanya dalam Safari Jumat Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) hari ini (03/06) di Kecamatan Lubai. Dihadapan warga di 3 (tiga) desa Kecamatan Lubai, yaitu Desa Menanti, Desa Beringin dan Desa Air Asam, Plt. Bupati menyampaikan bahwa pembangunan jalan tembus sepanjang 60 Km tersebut sudah menjadi prioritas pembangunan yang segera diwujudkannya.

Dengan adanya jalan tembus yang menghubungkan Kecamatan Lubai dengan Kecamatan Muara Enim ini, maka nantinya warga Lubai yang hendak berurusan ke ibukota kabupaten tidak lagi harus memutar melewati Kota Prabumulih, namun dapat langsung tembus ke melewati Kecamatan Gunung Megang. Adapun jarak tempuh yang biasanya berkisar 127 Km dengan waktu 2,5 jam, maka kedepan dapat dipangkas menjadi 60 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam saja. Menurut Plt. Bupati, pembangunan jalan tembus ini sudah menjadi cita-cita dari para Bupati Muara Enim sebelumnya, yaitu sejak kepemimpinan Almarhum H. Kalamudin Djinab sehingga dirinya merasa perlu untuk menyelesaikan niat baik tersebut, apalagi keberadaan jalan ini memang dirasa sangat penting guna menunjang aksesibilitas warga dan juga mendorong akselerasi pembangunan.

Safari kali ini diawali dengan dialog bersama warga Desa Menanti di kantor kepala desa yang kemudian dilanjutkan dengan Shalat Jumat di Masjid Al-Munawarah, Desa Beringin. Pada kesempatan ini, Plt. Bupati sekaligus bertindak sebagai imam Shalat Jumat dan memberikan kenangan sebuah mimbar untuk masjid. Kegiatan ditutup di Desa Air Asam dengan berkantor sejenak di ruang kepala desa yang kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama warga. Hadir menerima Plt. Bupati yaitu Camat Lubai, Kapolsek dan Danramil Rambang Lubai, serta masing-masing kepala desa dan jajarannya. Turut mendampingi Plt. Bupati yaitu kepala dinas/instansi tekait, Kabag Kesra serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab. Muara Enim.

#muaraenimuntukrakyat
#muaraenim

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top