Sekda Intruksikan Aset Tanah Pemkab. Muara Enim Harus Terdata dan Wajib Bersertifikat
0 Komentar 122 pembaca
Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si memimpin rapat pendataan dan pengelompokan klasifikasi aset tanah K1, K2, K dan K4 di ruang Rapat Serasan Sekundang pagi ini (01/07).

Sekda Intruksikan Aset Tanah Pemkab. Muara Enim Harus Terdata dan Wajib Bersertifikat

Hukum

Muara Enim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si memimpin rapat pendataan dan pengelompokan klasifikasi aset tanah K1, K2, K dan K4 di ruang Rapat Serasan Sekundang pagi ini (01/07).

Dalam arahannya, Sekda mengatakan pendataan sertifikat tanah harus di pertegas, jangan sampai klasifikasi aset tanah ini berlarut-larut. Sekda juga meminta kepada Dinas/Instansi terkhusus Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mempercepat penyelesaian sertifikat kepemilikan tanah dan bangunan milik Pemkab. Muara Enim, paling lambat berkas harus lengkap K1 diakhir Juli 2020 harus selesai, dan K2 harus selesai Oktober 2020.

Lebih lanjut, Sekda menambahkan jangan sampai Sertifikat tanah ini menjadi terus terhambat, jangan terjadi dikemudian hari tanah milik pemerintah, belum bersertifikat dan dibangun oleh masyarakat bisa memunculkan permasalahan baeu, jangan sampai ada konflik dengan masyarakat.

Sementara itu, Kepala BPKAD, H. Armeli mendri, S.E.,A.K., menjelaskan mengelompokan tanah K1 artinya tanah tersebut statusnya clean dan clear sehingga dapat diterbitkan sertifikat, K2 artinya status tanah tersebut sengketa sehingga hanya dicatat dalam buku tanah, sementara K3 artinya status subjek tanahnya belum memenuhi syarat sehingga hanya dicatat dalam daftar tanah. Adapun, K4 berarti tanah tersebut sudah memiliki sertifikat tetapi perlu perbaikan informasi pada peta.

#muaraenimuntukrakyat
#muaraenim

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top