Asisten Pemerintahan dan Kesra Harapkan Tiap Desa Aktif Berinovasi dalam Memutus Rantai Covid-19
0 Komentar 95 pembaca
Menindaklanjuti arahan Plt. Bupati Muara Enim beberapa waktu lalu mengenai persiapan tahap tatanan normal baru dan pelaksanaan lomba Desa Tangkal Covid-19, pagi tadi (18/06), Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. M. Teguh Jaya, M.M bersama dinas/instansi terkait menggelar rapat evaluasi dan persiapan di Ruang Rapat Bina Desa, Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Muara Enim.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Harapkan Tiap Desa Aktif Berinovasi dalam Memutus Rantai Covid-19

Ekonomi

Muara Enim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Menindaklanjuti arahan Plt. Bupati Muara Enim beberapa waktu lalu mengenai persiapan tahap tatanan normal baru dan pelaksanaan lomba Desa Tangkal Covid-19, pagi tadi (18/06), Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. M. Teguh Jaya, M.M bersama dinas/instansi terkait menggelar rapat evaluasi dan persiapan di Ruang Rapat Bina Desa, Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Muara Enim.

Dalam paparannya, Kepala BPMPD menjelaskan bahwa tahapan penilaian Desa Tangkal Covid-19 ini akan berlangsung pada pertengahan Juli hingga Agustus 2020 mendatang. Lomba ini menitikberatkan pada aktivitas masyarakat di masing-masing desa dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan sehingga kriteria yang dinilai berkaitan upaya pencegahan wabah Covid-19 di dalam menjalankan kehidupan sehari-hari secara normal atau seperti biasanya.

Dalam arahannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra menyampaikan bahwa kegiatan ini tak lain merupakan salah satu instrumen dalam rangka penanganan Covid-19 sekaligus menyiapkan masyarakat untuk beraktivitas secara normal. Tentunya hal ini harus dilakukan secara baik dan masif serta tak hanya dijadikan euforia semata. Lebih lanjut, Asisten berharap para aparatur pemerintah turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing dan mendorong masyarakatnya sendiri agar aktif membuat suatu langkah inovasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

#muaraenimuntukrakyat
#muaraenim

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top