Plt. Bupati Muara Enim Pantau Pos Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Tiga Kecamatan
0 Komentar 129 pembaca
Pemerintah Kabupaten Muara Enim hari ini, (30/03) secara serentak melaksanakan monitoring kesiapan posko gugus tugas percepatan pencegahan dan penanganan corona virus/Covid-19 untuk di wilayah kecamatan SDL, SDT dan SDU sendiri di pimpin langsung oleh Plt.Bupati Muara enim H.Juarsah, SH. Bersama Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syahputra, turut hadir Asisten Perekobang, Amrullah Jamaluddin,SE serta para kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim.

Plt. Bupati Muara Enim Pantau Pos Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Tiga Kecamatan

Kesehatan

Muara Enim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Pemerintah Kabupaten Muara Enim hari ini, (30/03) secara serentak melaksanakan monitoring kesiapan posko gugus tugas percepatan pencegahan dan penanganan corona virus/Covid-19 untuk di wilayah kecamatan SDL, SDT dan SDU sendiri di pimpin langsung oleh Plt.Bupati Muara enim H.Juarsah, SH. Bersama Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syahputra, turut hadir Asisten Perekobang, Amrullah Jamaluddin,SE serta para kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim.

Dari hasil update data sedikitnya 64 orang di Kabupaten Muara Enim berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Data ini disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Muara Enim Panca Surya Diharta, SH pada hari minggu (29/03). Dari jumlah ODP tersebut, 6 orang diantaranya telah selesai dilakukan pemantauan dengan hasil negatif corona. Sedangkan pasien berstatus PDP masih dalam pengawasan RSMH Palembang. Jumlah terbanyak ODP berada di dalam pantauan Puskesmas Tanjung Enim yakni sebanyak 18 orang. Kemudian 9 orang dibawah pantauan Puskesmas Tanjung Agung. Selanjutnya sebanyak 8 orang dalam pantauan Puskesmas Teluk Lubuk dan 8 orang lagi dalam pantauan Puskesmas Gelumbang. Monitoring yang dilaksanakan pada hari ini sebagai tindak lanjut pemerintah kabupaten Muara Enim dengan terjun langsung ke lapangan guna memastikan data serta kesiapan tim gugus tugas dalam melakukan pencegahan, penanganan sekaligus antispasi penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan SDL, SDT dan SDU.

Camat SDL Fauzi ,S.Sos melaporkan bahwa pihak pemerintah kecamatan dibantu dengan Danramil serta Bhabinkamtibmas telah melakukan penyemprotan disinfektan di 10 desa dalam wilayah kecamatan SDL utamanya dilakukan pada tempat-tempat sarana ibadah serta pasilitas umum. untuk aktifitas pasar kalangan desa sementara waktu ini juga akan dihentikan hal ini tuk menghindari terjadinya perkumpulan orang banyak.
.
Plt. Bupati Muara Enim dalam arahannya tak henti-hentinya selalu mengingatkan baik kepada tim gugus tugas maupun warga masyarakat Muara enim untuk "Senantiasa menjaga kebersihan" baik dari diri sendiri maupun lingkungan sekitar. beliau juga mengingatkan tim gugus tugas agar lebih aktif lagi dalam mengawasi dan memantau terlebih kepada warga yang baru pulang di perantauan apabila di temukan indikasi yang mengarah kepada gejala terjangkit virus Covid-19 untuk segera dilakukan isolasi serta penangan lebih lanjut, langkah ini dianggap sangatlah efektif guna menghindari penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Muara Enim.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top