Plt. Bupati Muara Enim Turun Langsung Semprot Disinfektan di Area Kantor Bupati Muara Enim
0 Komentar 46 pembaca
Dalam rangka Antisipasi Penyebaran Virus Korona (Covid-19) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H bersama Forkopimda melakukan penyemprotan disinfektan ke-Seluruh Lingkungan Kantor Bupati Muara Enim, Selasa (24/03).

Plt. Bupati Muara Enim Turun Langsung Semprot Disinfektan di Area Kantor Bupati Muara Enim

Kesehatan

Muara Enim, https://www.humaspro.muaraeninkab.go.id -- Dalam rangka Antisipasi Penyebaran Virus Korona (Covid-19) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H bersama Forkopimda melakukan penyemprotan disinfektan ke-Seluruh Lingkungan Kantor Bupati Muara Enim, Selasa (24/03).

Dimulai dari Kantor Bupati Muara Enim penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan serentak pada Dinas/Instansi di Kabupaten Muara Enim, sebagai upaya pemerintah dalam menghambat penyebaran virus korona (Covid-19) tersebut.

"Untuk semua dihimbau agar konsen terhadap penyebaran penyakit ini dengan harapan tidak ada lagi musibah yang terjadi seperti ini yang akan datang. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini diharapkan agar virus covid-19 itu bisa kita tekan penyebarannya,"ucap Plt. Bupati dalam menyampaikan arahannya.

Diketahui virus covid-19 mempunyai penyebaran yang begitu cepat di seluruh Dunia, bahkan Indonesia, dan untuk Kabupaten Muara Enim, pemerintah bertindak cepat dalam memutus rantai penyebaran virus korona tersebut.

Plt. Bupati mengatakan dampak virus korona sangat terasa dalam hal pembangunan serta pertumbuhan ekonomi global, disiarkan oleh juru bicara penanganan covid-19 Kementerian Kesehatan bahwa sampai 23 Maret 2020 jumlah kasus dalam penanganan covid-19 se-Indonesia terdiri dari 579 kasus, dan 49 dinyatakan meninggal dunia dan 30 pasien dinyatakan sembuh.

"Untuk itu kepada seluruh masyarakat tidak perlu panik dan tetap tenang, karena pemerintah dalam hal ini sudah bekerja maksimal, dihimabu juga kepada masyarakan agar tidak melakukan perkumpulan masa, dan terapkan Jaga Jarak (Social Distancing) agar penyebaran virus ini tidak terjadi di Kabupaten Muara Enim pada hususnya dan Indonesia pada umumnya,"pungkasnya.

Pada kegiatan Apel Gabungan "Penyemprotan Disinfektan" seluruh anggota berjumlah 40 orang, terdiri dari Unsur TNI dan Polri, Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup.

#muaraenimuntukrakyat
#muaraenim

 

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top