Plt. Bupati Muara Enim Harap Dewan Riset Daerah Dapat Melaksanakan Pembangunan IPTEK di Daerah
0 Komentar 87 pembaca
Pagi ini, (25/02) seusai membuka pelatihan 1000 guru mengaji Kabupaten Muara Enim, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, H. Hasanudin memimpin rapat paparan Agenda Riset Daerah (ARD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2020-2024.

Plt. Bupati Muara Enim Harap Dewan Riset Daerah Dapat Melaksanakan Pembangunan IPTEK di Daerah

Nasional

Muara Enim, https://www.humaspro.muaraeninkab.go.id -- Pagi ini, (25/02) seusai membuka pelatihan 1000 guru mengaji Kabupaten Muara Enim, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, H. Hasanudin memimpin rapat paparan Agenda Riset Daerah (ARD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2020-2024.

"Ilmu Pengetahuan dan Teknologi perlu dilakukan penyusunan arah dan prioritas pembangunan IPTEK baik nasional maupun di daerah. Dan untuk membantu pemerintah dalam menyusun arah serta kebijakan pembangunan iptek, maka Pemerintah Daerah diberi kewenangan untuk membentuk Dewan Riset Daerah (DRD).

Dengan terbentuknya Dewan Riset Daerah sebagai lembaga iptek di daerah, diharapkan pelaksanaan pembangunan iptek di daerah dapat berkontribusi secara signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah,"ucap Plt. Bupati menyampaikan arahannya.

Menurutnya, Sebagai lembaga non-struktural yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah, DRD mempunyai peran dan fungsi dalam memberikan masukan berhubungan dengan pembangunan iptek kepada pemerintah daerah, sebagai gudang pakar dan sebagai kelompok ilmuwan yang mencarikan alternatif pemecahan terhadap permasalahan yang dihadapi daerah dan secara proaktif memberikan gagasan/ saran untuk pengembangan potensi daerah yang berpeluang bagi peningkatan pendapatan daerah.

Plt. Bupati berpesan kepada Perangkat Daerah untuk mencermati Agenda Riset ini dan memberikan masukan untuk penyempurnaan agar Agenda Riset Daerah dapat dilaksanakan dan sasaran yang telah ditetapkan dapat tercapai. Dan juga kepada anggota DRPD Kabupaten Muara Enim dapat memberikan dukungan dan persetujuan anggaran sehingga Agenda Riset Daerah dapat direalisasikan.

"Semoga Dewan Riset Daerah Kabupaten Muara Enim dapat terus berkontribusi dalam mendukung dan mewujudkan program pembangunan prioritas sesuai dengan yang diamanatkan oleh RPJMD Kabupaten Muara Enimdan terus aktif memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim terkait solusi pemecahan masalah-masalah yang dihadapi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatdi Kabupaten Muara Enim,"pungkasnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top