Plt. Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Sensus Penduduk
0 Komentar 79 pembaca
Pagi ini (17/02) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah beraudiensi dengan Tim BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Muara Enim dalam Penyelenggaraan Sensus Penduduk Tahun 2020.

Plt. Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Sensus Penduduk

Ekonomi

Muara Enim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Pagi ini (17/02) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah beraudiensi dengan Tim BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Muara Enim dalam Penyelenggaraan Sensus Penduduk Tahun 2020.

Pemerintah melalui BPS memerlukan kegiatan SP2020 untuk melakukan perekaman langsung data penduduk, menyediakan data jumlah penduduk baik secara de facto maupun de jure. Juga menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk.

Berbeda dengan sensus penduduk sebelumnya yang menggunakan metoda konvensional, SP2020 menggunakan Metode Kombinasi (Combine Method).

BPS menggunakan data administrasi kependudukan dari Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai basis data dasar yang kemudian dilengkapi pada pelaksanaan Sensus.

SP2020 kali ini dilakukan dengan 2 tahap. Tahap Pertama adalah sensus penduduk secara online. Pada tahap ini masyarakat dapat berpartisipasi langsung mengisi daftar pertanyaan secara online.

Tahap kedua, adalah sensus penduduk wawancara. Pada tahap ini, petugas sensus mendatangi masyarakat yang tidak partisipasi dalam Sensus Penduduk 2020 Online.

Dengan Tagar Bantu Kami #Mencatatindonesia, Plt. Bupati Muara Enim menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk bersama-sama mengisi form pendaftaran sensus penduduk secara online melalui laman, sensus.bps.go.id. 15 Februari s.d 31 Maret 2020 mendatang.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top