Gubernur Sumsel Puji Keelokan Durian Muaraenim
0 Komentar 140 pembaca
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru memuji kekayaan produk perkebunan Muaraenim, khususnya buah durian. Sanjungan tersebut disampaikan dalam pembukaan Festival Buah dan Pertanian Unggulan Provinsi Sumatera Selatan III di Griya Agung, Kota Palembang tadi pagi (11/1/2020).

Gubernur Sumsel Puji Keelokan Durian Muaraenim

Wisata

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id --Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru memuji kekayaan produk perkebunan Muaraenim, khususnya buah durian. Sanjungan tersebut disampaikan dalam pembukaan Festival Buah dan Pertanian Unggulan Provinsi Sumatera Selatan III di Griya Agung, Kota Palembang tadi pagi (11/1/2020).

Dihadapan tamu undangan, Gubernur menyampaikan betapa kayanya produk perkebunan di Sumatera Selatan, salah satunya Durian Muaraenim yang dikatakannya manis dan legit bahkan ada pula yang berwarna merah dengan kandungan gas yang lebih sedikit.

Ia juga menceritakan keranuman durian di Talang Tinggi, Panang Enim dan Semende Darat Ulu dengan kualitas tak kalah dibandingkan durian Medan atau bahkan durian impor dari Thailand. Ia berharap Sumsel, termasuk Muaraenim dapat menjadi lumbung pangan dan sentra produksi buah-buahan nasional

Selepas sambutan, Gubernur beserta istri, Ibu Feby Deru, Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel tak lupa menyambangi tenda pameran Kabupaten Muaraenim yang diterima langsung oleh Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH beserta istri, Ibu Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah, juga Asisten Perekononian & Pembangunan (Perekobang), Amrullah Jamaludin, SE serta jajarannya.

Tak hanya durian, didalam tenda para rombongan juga menyicipi cita rasa Kopi Semende, cempedak dan olahan produk nanas. Plt. Bupati Muaraenim, beserta istri dan Asisten Perekobang nampak bersemangat memperkenalkan buah dan produk unggulan Kabupaten Muaraenim. Plt. Bupati berharap kedepan Muaraenim tidak hanya dikenal sebagai daerah industri pertambangan, tetapi juga masyur sebagai lumbung pangan dan sentra produksi pertanian di Sumatera Selatan.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top