Pemkab Muaraenim Targetkan 2020 Puskesmas di Kabupaten Muaraenim Sudah BLUD Semua
0 Komentar 99 pembaca
Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Kesehatan Muaraenim menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Bapak Firman Akbar, SH beserta rombongan Anggota DPRD Kabupaten Muba sebanyak 8 Orang. Kunker Komisi IV DPRD Kabupaten Muba diterima langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. M. Teguh Jaya, MM bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang Pemkab Muaraenim, Kamis (9/1/2020).

Pemkab Muaraenim Targetkan 2020 Puskesmas di Kabupaten Muaraenim Sudah BLUD Semua

Kesehatan

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Kesehatan Muaraenim menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Bapak Firman Akbar, SH beserta rombongan Anggota DPRD Kabupaten Muba sebanyak 8 Orang. Kunker Komisi IV DPRD Kabupaten Muba diterima langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. M. Teguh Jaya, MM bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang Pemkab Muaraenim, Kamis (9/1/2020).

Dalam kunjungannya Ketua Kunker Komisi IV DPRD Kabupaten Muba, Firman Akbar, SH megatakan perasaan bahagia bisa diterima oleh Kabupaten Muaraenim, khususnya langsung di terima oleh Asisten I, Pak Teguh. Maksud kedatangan kami ke Kabupaten Muaraenim adalah untuk belajar mengenai riset dalam bidang kesehatan.

Asisten I mengutarakan permintaan maaf tidak semua kepada OPD hadir disini, karena menyangkut bencana dan siap siaga di posko, mohon di maklumi atas ketidak hadirannya. "Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Muaraenim Kota Adipura ke -13, Bumi Serasan Sekundang. Terkait program unggulan, menyangkut masalah kesehatan Kabupaten Muaraenim konsen dalam masalah kesehatan ini, karena indikator dari kesehatan berdampak pada penuntasan kemiskinan, termasuk Kabupaten Muaraenim dengan berbagai program unggulannya di Bidang Kesehatan,"Ucap teguh.

Teguh ungkapkan "Program Berobat Mudah dan Gratis, serta Program Cepat Tanggap 119 PSC terkait masalah kesehatan bisa langsung terlayanani. Karena 119 terkoneksi dengan Seluruh Puskesmas serta RSUD di Kabupaten Muaraenim,"Ujarnya.

Teguh mengatakan peningkatan pelayanan di puskesmas tahun 2020 seluruh puskesmas akan menjadi BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) yang artinya semua puskesmas melayani sendiri. Terlebih RSUD H. M.Rabain Muaraenim sudah menjadi Kabupaten berstandar B dan juga menjadi rujukan RSUD kabupaten tetangga lainnya seperti lahat, pagar alam, Pali dan Prabumulih.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Muaraenim dalam pemaparannya mengatakan untuk Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Muaraenim sudah termasuk lengkap, dikarenakan ada 4 RSUD milih Pemerintah Daerah dan 1 Milik BUMN serta untuk RSUD. H. M. Rabain Muaraenim sudah ber Tipe B , untuk RSUD Bukit Asam yang dikelolah oleh BUMN ber Tipe C, dan 3 RSUD Pratama lainnya Tipe D.

Untuk pelayanan kesehatan yang ada di desa-desa ataupun kurang lebih untuk kecelakaan dan bersifat pertolongan pertama yang ada di desa bisa terlayani dengan maksimal dengan menjadikan puskesmas rawat inap tetapi UGD yang buka 24 Jam.

Lanjutnya untuk program berobat gratis, masyarakat yang belum mempunyai BPJS di tanggung oleh pemerintah daerah. Untuk peserta program pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) Pelayanan kesehatan penduduk kami berpadu dengan Disdukpencapil Kabupaten Muaraenim, karena dalam hal ini diperlukan grafik pertumbuhan penduduk.

Banyak khasus kesehatan yang menjadi fokus kerja kita, terutama penyakit menular dan tidak menular, serta Perda mengenai Kawasan Tanpa Rokok, menjadi fokus utama, bagaimana menciptakan kawasan yang bebas asap rokok.

Diakhir Ketua Komis IV DPRD Kabupaten Musi Banyuasin serta rombongan Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin berfoto bersama serta saling bertukar cinderamata.

Turut hadir Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Pemkab Muaraenim, Camat Kota Muaraenim, Kepala Puskesmas Kota Muaraenim, Kepala Puskesmas Ujan Mas.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top