Pimpin Apel, Plt. Bupati Muaraenim : Personil Harus Siap Siaga Dalam Kondisi Apapun
0 Komentar 126 pembaca
Ditengah guyuran hujan pada pagi hari ini, Kamis (9/1/2020) Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Bertindak Sebagai Irup (Inspektur Upacara) Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Muaraenim Tahun 2020, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muaraenim.

Pimpin Apel, Plt. Bupati Muaraenim : Personil Harus Siap Siaga Dalam Kondisi Apapun

Bencana

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Ditengah guyuran hujan pada pagi hari ini, Kamis (9/1/2020) Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Bertindak Sebagai Irup (Inspektur Upacara) Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Muaraenim Tahun 2020, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muaraenim.

Dalam sambutannya Plt. Bupati mengintruksikan Semua personil apel gelar pasukan untuk siap siaga dalam kondisi apapun, terkait dengan kondisi geografis Kabupaten Muaraenim. Memasuki musim penghujan banyak terjadinya bencana tanah longsor dan banjir yang melandah Kabupaten Muaraenim ini. Dampak dari peristiwa alam tersebut bisa menjadi suatu bencana, bahkan bisa menimbulkan korban jiwa.

"Apel Kesiapsiagaan ini tentulah diarahkan untuk mempersiapkan personil dan peralatannya, dengan kesiapan tersebut , personil dan peralatan akan lebih cepat dan siap untuk dapat dimobilisasi kewilayah yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi bencana, sehingga kerugian harta benda dan jiwa dapat terhindar atau ditekan sekecil mungkin,"Ucapnya.

Plt. Bupati juga berharap para personil penanggulangan bencana selalu siap dan peralatan penanggulangan yang ada juga dalam kondisi baik dan dapat digunakan secara maksimal dalam pelaksanaan penanggulangan bencana baik dalam Wilayah Kabupaten Muaraenim.

Lanjutnya, Plt. Bupati tegaskan permasalahan klasik seperti terlambat, belum ada laporan, belum ada petunjuk, dan tanggung jawab instansi, tidak terjadi lagi. Jadikan kegiatan sebagai bentuk pengabdian kepada negara dengan komitmen untuk melindungi masyarakat dari bencana.

Jumlah personil apel gelar pasukan Kesiapsiagaan bencana berjumlah 300 orang, yang terdiri dari Personil TNI dan Polri, BPBD (Badan Penaggulangan Bencana Daerah), Tim Rescue PT. Bukit Asam dan PT. SBS, 119 Mantap (Muaraenim Cepat Tanggap), dan Tim Tagana (Taruna Siaga Bencana), Badan Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top