Asisten I Minta Humas Setda dan Kominfo Muaraenim Adakan Pertemuan Setiap Bulannya
0 Komentar 227 pembaca
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. M. Teguh Jaya, MM Memimpin Rapat Sinkronisasi dan Sinergitas Program antar Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Sumatera Selatan, bertempat di Ruang Rapat Sekundang, Kamis (26/12/2019).

Asisten I Minta Humas Setda dan Kominfo Muaraenim Adakan Pertemuan Setiap Bulannya

Teknologi

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. M. Teguh Jaya, MM Memimpin Rapat Sinkronisasi dan Sinergitas Program antar Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Sumatera Selatan, bertempat di Ruang Rapat Sekundang, Kamis (26/12/2019).

"Secara khusus saat ini wilayah Sumatera Selatan mengalami dampak dari kerusakan dan pencemaran lingkungan hidup yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang penanggulangannya merupakan prioritas perhatian kita bersama,”Jelas Asisten I.

Selanjutnya, Asisten I meminta kepada Diskominfo dan Bagian Humas Setda untuk mengadakan pertemuan minimal setiap 3 bulan guna menginfomasikan program yang dilaksanakan baik program Pemerintah Kabupaten/ Provinsi maupun Pemerintah Pusat kepada para Stakeholder, Masyarakat, Pemuda dan Mahasiswa baik melalui tatap muka langsung maupun melalui media cetak dan elektronik.

“Supaya tidak terjadi salah informasi yang sampai ke masyarakat yang berakibat menimbulkan konflik sehingga akan tercipta suasana aman dan kondusif, "harapnya.

Lebih lanjut, sampai saat ini Karhutla masih menghantui kita, kedepan PBK dan BPBD serta pihak terkait lainnya harus satu langkah lebih cepat dari Karhutla. Artinya, sedini mungkin harus membuat program tindakan pencegahan seperti membentuk Jagawana (Penjaga Hutan) dengan memanfaatkan masyarakat setempat sehingga bisa cepat tanggap dalam mencegah Karhutla ataupun bencana lainnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top