Plt. Bupati Muaraenim Ajak Petani Mengsukseskan Swasembada Bawang Putih Tahun 2021
0 Komentar 85 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH didampingi Hj. Nurhilyah Juarsah melakukan kegiatan penanaman perdana bawang putih bersama-sama masyarakat dalam rangka mensukseskan swasembada bawang putih tahun 2021, bertempat di desa Danau Gerak, Kecamatan Semende Darat Ulu, Senin (23/12/2019).

Plt. Bupati Muaraenim Ajak Petani Mengsukseskan Swasembada Bawang Putih Tahun 2021

Ekonomi

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH didampingi Hj. Nurhilyah Juarsah melakukan kegiatan penanaman perdana bawang putih bersama-sama masyarakat dalam rangka mensukseskan swasembada bawang putih tahun 2021, bertempat di desa Danau Gerak, Kecamatan Semende Darat Ulu, Senin (23/12/2019).

Dalam Kunjungan Kerjanya Plt. Bupati Muaraenim menyampaikan "Pemerintah Kabupaten Muaraenim menyambut baik dan turut bergembira dengan diselenggarakannya tanam perdana ini. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan produksi bawang putih untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri sekaligus mengurangi ketergantungan impor bawang putih nasional, yang dimana kebutuhan nasional kita hanya terpenuhi 14% dari petani lokal dan selebihnya lagi impor, "Ucapnya.

Daerah semende raya merupakan iklim yg cocok untuk lokasi perkebunan dan menanam sayuran diantaranya bawang putih, kentang, cabe dan sebagainya. Selaras dengan program Gubernur Sumatera Selatan yang disampaikan oleh Ir. Sri Indah Mulyanti, M.Si. Kabid holtikultura TPHP Provinsi Sumatera Selatan yang akan menjadikan kawasan semende raya pusat perkebunan dan tanaman sayuran layaknya seperti di daerah pengalengan jawa barat.

Plt. Bupati Muaraenim memberikan secara simbolis bibit tanaman sayuran berupa, bibit bawang putih, bibit bawang merah, bibit kentang, dan juga handtractor kepada masyarakat danau gerak yang bertujuan untuk meningkatkan produksi petani hususnya dibidang tanaman sayur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE, para OPD terkait, kapolsek semende IPTU Awan Setiadi, camat SDT, SDU, SDL, para kades.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top