Sosialisi Perda Kawasan Tanpa Rokok di Kabupaten Muaraenim
0 Komentar 180 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Diharta, SH Membuka Kegiatan Sosialisasi dan Penggalangan Komitmen Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Muaraenim Nomor 4 tahun 2019 tentang Kawasan tanpa rokok, Kamis (12/12/2019).

Sosialisi Perda Kawasan Tanpa Rokok di Kabupaten Muaraenim

Hukum

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Diharta, SH Membuka Kegiatan Sosialisasi dan Penggalangan Komitmen Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Muaraenim Nomor 4 tahun 2019 tentang Kawasan tanpa rokok, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Kesehatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada publik serta memaparkan apa yang menjadi rencana pemerintah daerah terkait terbitnya peraturan derah (Perda) Kabupaten Muaraenim tentang kawasan tanpa rokok.

Peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut berasal dari para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Pemkab Muaraenim,para camat,pihak puskesmas,organsisasi wanita, LSM, tokoh agama ,tokoh masyarakat serta pihak BUMN/BUMD.

Perda kawasan tanpa rokok ini sudah di rencanakan bersama sejak dari 2011 dan baru di setujui pada 2019 ini, dalam hal untuk mengimplementasikan perda tesebut perlu dilakukan pembahasan terlebih dahulu, nantinya kawasan tanpa rokok tersebut akan diberlakukan di tempat - tempat seperti tempat sarana dan prasarana pasilitas umum, lingkungan sekolah, tempat sarana ibadah.

Panca Surya Diharta menyampaikan "Bahwa untuk menciptakan lingkungan yang sehat tanpa asap rokok di tengah - tengah masyarakat perlu dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini nanti, supaya masyarakat umum akan lebih mengetahui serta akan mentaati perda no 4 tahun 2019 demi terciptanya masyarakat kabupaten Muaraenim SEHAT, sebagaimana Visi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT,"Ucapnya.

Di akhir kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan penandatanganan bersama penggalangan komitmen pelaksanaan Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang kawasan tanpa rokok.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top