PT. CNG Hilir Raya Minat Investasi di Muaraenim
0 Komentar 93 pembaca
Kemarin siang (11/12/2019) Direktur PT. CNG Hilir Raya, Bpk. Hernoe Roesprijadji berkunjung ke Kantor Bupati Muaraenim. Beliau bersama rombongan memaparkan potensi bisnis gas alam yang ada di Muaraenim , sekaligus penjajakan kerjasama usaha alias investasi dibidang pendistribusian gas alam kepada Plt. Bupati Muaraenim.

PT. CNG Hilir Raya Minat Investasi di Muaraenim

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Kemarin siang (11/12/2019) Direktur PT. CNG Hilir Raya, Bpk. Hernoe Roesprijadji berkunjung ke Kantor Bupati Muaraenim. Beliau bersama rombongan memaparkan potensi bisnis gas alam yang ada di Muaraenim , sekaligus penjajakan kerjasama usaha alias investasi dibidang pendistribusian gas alam kepada Plt. Bupati Muaraenim.

Jadi gasnya itu berada di Lapangan Produksi Sungai Anggur dan Lapangan Produksi Cantik di sekitar Kecamatan Lembak yang sudah diproduksi oleh PT. Sele Raya Belida dengan total lifting perbulan sebesar 15,5 juta kubik (MMSCFD). Nah, setelah PT. Sele Raya Belida menandatangani kontrak perjanjian jual beli gas (PJBG) dengan PT. Pertagas Niaga (anak perusahaan Pertamina) sebagai pembeli, disinilah PT. CNG Hilir Raya melihat adanya peluang untuk menawarkan jasa transportasi dan pendistribusian dengan nantinya menggandeng Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Muaraenim (Perusda SPME).

Tentu saja hal ini disambut baik oleh Plt. Bupati Muaraenim, karena selain dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), kehadiran PT. CNG Hilir Raya ini diharapkan pula berdampak mikro pada masyarakat sekitar, salah satunya pendistribusian langsung (gasifikasi) rumah tangga, bahkan jika memungkinkan PT. CNG Hilir Raya dapat membuat pabrik penyuplai (supply plant) gas untuk masyarakat di wilayah yang jauh dari sumber produksi, seperti di daerah Semende. Apalagi nantinya didukung oleh program kepedulian sosial perusahaan (CSR) akan sangat membantu masyarakat setempat.

Selanjutnya PT. CNG Raya Hilir akan turun ke lapangan untuk studi kelayakan bersama Pemkab Muaraenim. Turut hadir pula Direktur Perusda SPME, Kepala Disperindag Muaraenim dan Kabid Perizinan DPM-PTSP Muaraenim.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top