Plt. Bupati Muaraenim Hadiri Rapurna TMMD Ke-40 Tahun 2019
0 Komentar 129 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Menghadiri Acara Rapurna (Rapat Paripurna) TMMD ke-40 Tahun 2019, diikuti 362 Peserta dari Dandim serta Bupati Penyelenggara TMMD Tahun 2019-2020 di Gedung Balai Komando Makopasus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (10/12/2019).

Plt. Bupati Muaraenim Hadiri Rapurna TMMD Ke-40 Tahun 2019

Nasional

Jakarta, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Menghadiri Acara Rapurna (Rapat Paripurna) TMMD ke-40 Tahun 2019, diikuti 362 Peserta dari Dandim serta Bupati Penyelenggara TMMD Tahun 2019-2020 di Gedung Balai Komando Makopasus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (10/12/2019).

Rapat Paripurna (Rapurna TMMD 2019 Ke-40) bertujuan untuk menyampaikan Visi dan Misi serta Persiapan Penyelenggara TMMD, pada pelaksanaan Rapurna untuk peserta akan saling berkoordinasi mengikuti arahan Panglima TNI mengenai informasi yang akan menjadi pedoman pelaksana TMMD.

Turut hadir, Kodim 0404 Muaraenim Letkol Inf Syafruddin, Mendampingi Plt. Bupati Muaraenim, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Muaraenim, Kepala Bappeda, Ramlan Suryadi, ST. M.Si, Kadin Pemdes, Drs. Emran Tabrani, M.Si.

Rapurna TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) melibatkan beberapa Kementerian Republik Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan TMMD 2019 yaitu Kementerian Agama Republik Indonesia, Kementerian Sosial Republik Indonesia serta Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, dan Kementerian lainnya.

Program pelaksanaan TMMD Ke-40 dari berbagai Kementerian.
Kementerian Desa Program pembangunan embung untuk penampungan air hujan atau sumber mata air di tempat lain sehingga mampu mengantisipasi kekeringan di lahan pertanian serta bantuan pupuk organik bibit tanaman di lokasi sasaran TMMD.

Kementerian Perikanan Republik Indonesia Program pelatihan dan pembinaan terkait usaha budidaya perikanan tambak garam, wisata bahari, usaha kuliner, dan pengrajin.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia integrasi dan kolaborasi terkait Stunting Kesehatan dengan intervensi gizi spesifikasi langsung bagi anak-anak di lokasi TMMD baik melalui Baksos (Bakti Sosial) pelayanan kesehatan dan lain-lain

Kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia, Program pemberantasan buta huruf atau aksara paket A dan paket B pendidikan anak usia dini dan rehab sekolah yang rusak.

Kementerian perindustrian Republik Indonesia peningkatan sumber daya manusia sektor industri melalui pelatihan dan pengembangan industri kecil di lokasi tmmd serta memfasilitasi bantuan kepada satgas

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pembinaan dan Pembangunan kegiatan olahraga di daerah daerah tertinggal terdepan dan terluar desa, agar tumbuh motivasi dan semangat olahraga di daerah

Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan dukungan bantuan sosial yang diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu di lokasi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia program infrastruktur kerakyatan seperti pembangunan jembatan gantung rumah subsidi penanganan kawasan kumuh penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat sanitasi berbasis masyarakat dan pengolahan sampah kementerian pariwisata ekonomi kreatif republik Indonesia melaksanakan pembangunan daya tarik wisata di daerah untuk meningkatkan kualitas dan daya saing pariwisata serta pemberian bimbingan teknis dan supervisi atas kuliner musik seni pertunjukkan seni rupa sesuai kearifan lokal setempat.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia program peningkatan kualitas lingkungan hidup melalui rehabilitasi daerah aliran sungai perlindungan dan pengendalian pencemaran lingkungan pengelolaan sampah penegakan hukum hingga penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta restorasi gambut.

Kementerian Agama Republik Indonesia melalui program pemberian kitab suci sarana ibadah dan pembangunan atau rehab rumah ibadah di lokasi

Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melalui kegiatan penyuluhan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara kementerian ESDM republik Indonesia pembangunan sarana air bersih melalui sumur bor untuk masyarakat yang lokasinya kesulitan air.

BKKBN pusat melaksanakan kegiatan non fisik berupa revitalisasi pelayanan KB kesehatan di seluruh daerah sasaran TMMD.

Dan yang terakhir polri melalui kegiatan non fisik berupa pembuatan SIM gratis penyuluhan masalah Kamtibmas dan penyuluhan bahaya narkoba demikian laporan pelaksanaan dan evaluasi penyelenggaraan TMMD tahun 2019.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top