2021 Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa Wajib Fungsional
0 Komentar 157 pembaca
Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, M.Si Menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Unit Kerja Barang dan Jasa Se-Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Kota Palembang, Rabu (4/12/2019).

2021 Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa Wajib Fungsional

Nasional

Palembang, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, M.Si Menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Unit Kerja Barang dan Jasa Se-Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Kota Palembang, Rabu (4/12/2019).

Diakhir tahun 2020 seluruh unit kerja pengadaan barang dan jasa (PBJ) diharapkan sudah berada ditahap kematangan kinerja. Tahap ini tak lain untuk mendukung amanat Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 yang mengharuskan per-1 Januari 2021 pejabat PBJ wajib diisi oleh para pejabat fungsional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Penanganan Permasalahan Hukum dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Patria Susantosa, S.Si. dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Se-Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, H. Nasrun Umar dalam sambutannya menghimbau seluruh pemerintah daerah di Sumsel, termasuk pula kepada Sekda Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanuddin, M.Si yang juga hadir agar segera menyiapkan sumber daya manusia profesional yang nantinya mengisi jabatan fungsional PBJ di daerah. Sekda Sumsel juga meminta para pejabat PBJ untuk mengedepankan asas efektivitas, efisiensi dan akuntabel.

Sementara itu Kepala Satgas Wilayah II Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Aida Ratna Zulaiha mengingatkan agar para pejabat PBJ selalu berhati-hati di dalam pekerjaan yang berisiko tinggi ini. Beliau juga meminta komitmen para pejabat PBJ agar tidak berlaku curang dan memperkaya diri sehingga menyebabkan kerugian negara.

Turut mendampingi Sekda Kabupaten Muaraenim dalam acara ini yaitu Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Muaraenim, Suhermansyah, ST. M.Eng dan Kabag. Pengadaan Barang dan Jasa Setda. Muaraenim, Holika, S.Sos.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top