Sekda Muaraenim Membuka Pelatihan Keterampilan Teknik Pengolahan Buah Tomat di Kabupatan Muaraenim
0 Komentar 39 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi Membuka Pelatihan Keterampilan Teknik Pengolahan Buah Tomat di Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim, Kamis (28/11/2019).

Sekda Muaraenim Membuka Pelatihan Keterampilan Teknik Pengolahan Buah Tomat di Kabupatan Muaraenim

Ekonomi

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi Membuka Pelatihan Keterampilan Teknik Pengolahan Buah Tomat di Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan yang berkerjasama dengan Dinas Koprasi UKM Kabupaten Muaraenim.

Kegiatan ini merupakan tindakan lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan pelatihan seperti ini namun yang menjadi olahannya adalah buah nanas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomis dari buah tomat sehingga membawa kesajahteraan kepada seluruh petani serta pengusaha kecil menengah, dan juga mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Muaraenim yaitu menciptakan 10.000 pengusaha muda.

Sekda mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini, harapannya bisa meningkatkan penghasilan serta pendapatan perekonomian masyarakat Kabupaten Muaraenim khusunya pada bidang pertanian. Dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan guna menurunkan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Kegiatan Pelatihan ini diikuti 40 peserta yang merupakan penggiat usaha kecil menengah UMKM dan menghadirkan 2 narasumber yaitu ibu casella husnan putri dan lely melasari.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top