Sekda Muaraenim :Tenaga Kerja Lokal Muaraenim Harus Mampu Berdaya Saing
0 Komentar 36 pembaca
Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi Membuka Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil Kabupaten Muaraenim, bertempat di Griya Sintesa Muaraenim, Kamis(28/11/2019).

Sekda Muaraenim :Tenaga Kerja Lokal Muaraenim Harus Mampu Berdaya Saing

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi Membuka Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil Kabupaten Muaraenim, bertempat di Griya Sintesa Muaraenim, Kamis(28/11/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muaraenim bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, dihadiri oleh 30 orang peserta yang merupakan para pekerja dari berbagai perusahaan jasa konstruksi di Kabupaten Muaraenim.
-l
Sekda Muaraenim dalam sambutannya menyampaikan agar para pekerja lokal mampu berdaya saing dan memiliki kompetensi yang handal. Jangan sampai tenaga kerja lokal kalah saing dengan tenaga kerja asing yang jauh lebih terampil.

Sekda juga menambahkan bahwa peningkatan mutu tenaga kerja lokal khususnya di Kabupaten Muaraenim sangat diperlukan mengingat kedepan Muaraenim akan memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bukit Asam di Tanjung Enim yang diperkirakan menyerap banyak tenaga kerja, termasuk tenaga kerja konstruksi terampil. Kebutuhan inilah yang diharapkan dapat diisi oleh para tenaga kerja lokal dari Kabupaten Muaraenim.

"Apalagi nanti ada KEK Bukit Asam, kalau itu sudah jadi maka akan banyak sekali lapangan kerja termasuk jasa konstruksi. Kalau kita tidak punya kompetensi, ya rugilah kita karena akan diisi oleh tenaga luar yang lebih terampil, "Ujarnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top