Staf Ahli Bupati Panca Surya Diharta Membuka Kegiatan Akreditasi UPTD Laboratorium Kesehatan
0 Komentar 50 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Diharta, SH Membuka Kegiatan Tim Survei UPTD Laboratorium Kesehatan Kabupaten Muaraenim Tahun 2019 di UPTD Laboratorium Kesehatan Kabupaten Muaraenim, Kamis (28/11/2019).

Staf Ahli Bupati Panca Surya Diharta Membuka Kegiatan Akreditasi UPTD Laboratorium Kesehatan

Kesehatan

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Diharta, SH Membuka Kegiatan Tim Survei UPTD Laboratorium Kesehatan Kabupaten Muaraenim Tahun 2019 di UPTD Laboratorium Kesehatan Kabupaten Muaraenim, Kamis (28/11/2019).

Dalam arahannya, Panca Surya Diharta mengatakan pengelolaan Laboratorium diharapkan bisa mendapatkan bermanfaat bagi Kabupaten Muaraenim.
"Kedepan laboratorium yang lainnya kita harus kembangkan dalam hal akreditasi, karena lab yang sudah akreditasi akan lebih bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi masyarakat Kabupaten Muaraenim,"Ucapnya.

Lanjutnya, keberadaan dari Laboratorium itu sendiri menjadi sebuah percontohan, karena laboratorium adalah bagian integral bagi masyarakat, Laboratorium merupakan ujung tombak pencegahan dan pengobatan bagi masyarakat luas, akreditasi harus dipahami dengan benar, karena sangat berpengaruh bagi kesehatan masyarakat.

"Selain itu, tujuannya dari Akreditasi Laboratorium adalah untuk pembinaan kerja, dan kesinambungan dan program bukan hanya sebagai seremonial, Harapnya jika sudah melakukan penilaian, Kedepan akan tetap sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada.

"Jika hanya bertumpuh kepada laboratorium di Kabupaten Muaraenim, itu belum cukup mengatasi Kesehatan yang ada di Kabupaten Muaraenim, untuk itu dalam rangka menunjang dan meningkatkan kesehatan pada masyarakat, perlu ada penambahan Laboratorium, demi menunjang itu semua akan ada laboratorium di Kabupaten Muaraenim yang lain berstandar Nasional yang sudah terakreditasi. Sesuai dengan Visi Kabupaten Muaraenim yang Sehat,"Pungkasnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top