Sekda Muaraenim Hadiri Rapat Koordinasi Antara TPID Se-Sumatera Selatan
0 Komentar 100 pembaca
Rapat koordinasi wilayah TPID provinsi dan Kabupatan/Kota Se-Sumatera Selatan dengan tema " Memperkuat sinergi dan koordinasi tim pengendali inflasi daerah sumatera selatan dalam rangka menjaga stabilitas inflasi dan upaya mendorong pembentukan BUMD pangan" bertempat di Hotel Arista Palembang, Selasa (26/11/2019).

Sekda Muaraenim Hadiri Rapat Koordinasi Antara TPID Se-Sumatera Selatan

Nasional

Palembang, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Rapat koordinasi wilayah TPID provinsi dan Kabupatan/Kota Se-Sumatera Selatan dengan tema " Memperkuat sinergi dan koordinasi tim pengendali inflasi daerah sumatera selatan dalam rangka menjaga stabilitas inflasi dan upaya mendorong pembentukan BUMD pangan" bertempat di Hotel Arista Palembang, Selasa (26/11/2019).

Dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, Asisten II Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, para Kepala Daerah dalam hal ini Plt. Bupati Muaraenim yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi dan pihak Bank BI perwakilan sumsel.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Pemprov Sumsel ini bertujuan untuk memperkuat Koordinasi kebijakan pengendalian inflasi di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel. Dalam penyampaian paparannya pimpinan Bank BI perwakilan Sumsel, Yunita Resmi Sari menerangkan bahwa fokus TPID provinsi sumsel di tahun 2019 ini yakni.

- Kewaspadaan terhadap pola inflasi di akhir tahun dengan mengoptimalkan pengendalian inflasi melalui pemantauan harga, pertukaran informasi dan reaksi cepat termasuk pengamanan jalur pasar.

- Menjaga sisi ketersedian pasokan dengan upaya swasembada produksi pangan.

- Percepatan pembentukan BUMD pangan untuk menjaga kelancaran pasokan dan distribusi komoditas pangan penyumbang inflasi.

- Inflasi harus selalu dijaga pada level yang rendah dan stabil sebagai persyaratan untuk menurunkan angka kemiskinan.

Dalam sambutannya, Wagub Sumsel menyampaikan laju pertumbuhan perekonomian di tengah masyarakat di pengaruhi juga oleh inflasi, wakil gubernur sumsel juga mengajak kabupaten/kota yang ada di sumsel untuk salalu berkoordinasi bersama-sama dalam hal mensejahterakan masyarakat khususnya di provinsi sumsel.

Sejalan dengan pemerintah provinsi sumatera selatan Pemkab Muaraenim selalu berbenah diri saling bersinergi dengan opd lingkup Pamkab Muaraenim untuk menurunkan angka kemiskinan di kabupaten Muaraenim, sehingga nantinya apa yang menjadi Visi Misi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT dapat terealisasi dengan sempurna.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top