Pengelolaan Dan Penatausahaan BUMD serta Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat
0 Komentar 39 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE Membuka Kegiatan Pengelolaan Dan Penatausahaan BUMD serta Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muaraenim, Selasa (26/11/2019).

Pengelolaan Dan Penatausahaan BUMD serta Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat

Ekonomi

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE Membuka Kegiatan Pengelolaan Dan Penatausahaan BUMD serta Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muaraenim, Selasa (26/11/2019).

Pelaksanaan Sosialisasi Pengelolaan Dan Penatausahaan BUMD serta Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kabupaten Muaraenim yang dilaksanakan ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Muaraenim terhadap Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya, Asisten II mengatakan
tujuan dari Sosialisasi Pengelolaan Dan Penatausahaan BUMD serta Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini selain untuk tertib administrasi pengelolaan dan penatausahaan BUMD dalam rangka mewujudkan tata kelola BUMD secara Good Coorperate Governance, mengingat pengelolaan dan penatausahaan BUMD belum dilakukan secara optimal sehingga belum mengacu pada tata kelola perusahaan yang baik dengan prinsip good governance.

"Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi ini dengan mengundang narasumber dari Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung dan Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan Kementerian Keuangan. Dan Alhamdulillah pada pagi ini dapat hadir ditengah kesibukan aktivitas para narasumber yang tentu sangat padat jadwalnya, "Ucapnya.

Untuk Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dilaksanakan dalam rangka mengetahui seberapa besar peran penyaluran KUR terhadap pengembangan usaha penerima program KUR, peningkatan pendapatan serta penyerapan tenaga kerja sehingga penyaluran KUR harus tepat sasaran dengan penggunaan kegiatan usaha produktif bukan konsumtif.

Selain itu juga perlu dilakukan mitigasi resiko dan kendala serta hambatan penyaluran KUR agar dapat dicarikan solusi jitu dalam rangka penyelesaiannya.

Turut hadir Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Narasumber dari Kantor Wilayah DJKN Sumsel, Jambi dan Babel yang terdiri dari Bpk. Rahmat Effendi yang merupakan Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung Kementerian Keuangan Republik Indonesia), Bpk. Ade Parmono dari Bidang Penilaian Kantor wilayah DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Narasumber dari Kantor Wilayah Perbendaharaan provinsi Sumatera Selatan terdiri dari Taukhid (Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan Kementerian Keuangan).

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top