Asisten I : Tagana Cepat Tanggap Menangani Masalah Sosial
0 Komentar 68 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Muaraenim, Drs. H. M. Teguh Jaya, MM Membuka Pembukaan Kegiatan Pelatihan Pengungsian dan Perlindungan Sosial bagi Korban Bencana di Bidang Kecakapan Layanan Dukungan Psikososial bagi Anggota Taruna Siaga Bencana di Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, bertempat di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim, Selasa (26/11/2019).

Asisten I : Tagana Cepat Tanggap Menangani Masalah Sosial

Bencana

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Muaraenim, Drs. H. M. Teguh Jaya, MM Membuka Pembukaan Kegiatan Pelatihan Pengungsian dan Perlindungan Sosial bagi Korban Bencana di Bidang Kecakapan Layanan Dukungan Psikososial bagi Anggota Taruna Siaga Bencana di Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, bertempat di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim, Selasa (26/11/2019).

Dalam arahannya, Asisten I mengatakan Tagana adalah pekerjaan sosial, pekerjaan yang mulia, setiap pekerjaan mempunyai resiko masing-masing, untuk itu para petugas tagana sangat di butuhkan, karena di Kabupaten Muaraenim sangat riskan dalam hal penanggulangan bencana, bukan hanya bencana alam saja, bencana sosial menyangkut masyarakat perlu di berikan tindak lanjut.

"Tugas dari tagana adalah orang yang pertama ikut membantu terkena dampak dari bencana, maupun fisik dan non fisik, terkait tugas kedepan, perlu adanya peningkatan Kopetensi baik penanganan tanggap darurat bencana, termasuk keterampilan, tidak semua orang bisa melakukan, untuk itu perlu ada bimbingan untuk petugas kita, sehingga pada penerapan nanti dilapangan orang yang terdapat gangguan sosial bisa ditangani dengan cara yang benar,"Ujarnya.

Melalui pelatihan ini, Asisten I berharap jika selesai kegiatan ini, semua petugas tagana mendapatkan pembekalan yang maksimal. Diikuti dengan rasa tanggung jawab, dengan begitu kita dapat menindak lanjuti tugas yang diberikan cepat tanggap mengenai dampak sosial di lingkungan masyarakat khususnya Kabupaten Muaraenim.

Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh 84 Peserta yang terdiri dari Petugas Tagana Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top