Plt. Bupati Muaraenim Membuka Seminar Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Muaraenim
0 Komentar 146 pembaca
Seminar Pencegahan dan Penurunan Stunting bertujuan untuk meningkatkan peran lintas program dan lintas sektoral dalam pencegahan, penurunan balita kurang gizi, terutama masalah stunting, Kegiatan Seminar ini diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, Organisasi Profesi, dan TP. PKK Kabupaten Muaraenim, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muaraenim, Senin (25/11/2019).

Plt. Bupati Muaraenim Membuka Seminar Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Muaraenim

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Seminar Pencegahan dan Penurunan Stunting bertujuan untuk meningkatkan peran lintas program dan lintas sektoral dalam pencegahan, penurunan balita kurang gizi, terutama masalah stunting, Kegiatan Seminar ini diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, Organisasi Profesi, dan TP. PKK Kabupaten Muaraenim, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muaraenim, Senin (25/11/2019).

Seminar yang mengusung tema, Cegah Stunting Menuju Bangsa Sehat, Muaraenim Sehat. Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Muaraenim berharap dengan diadakannya kegiatan ini, dapat membuka wawasan, dan menyamakan persepsi dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

"Peran serta dan tanggung jawab kita semua, dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Muaraenim,"Ujarnya.

Terjadi penurunan Prevalensi Stunting gizi kurang dalam 3 tahun terakhir. Namun demikian kita masih harus bekerja keras dalam menangani permasalahan gizi yang ada, dalam rangka untuk mewujudkan Visi Kabupaten Muaraenim yang Sehat.

"Pada hasil survei Riskesdes diperoleh Prevalensi Stunting di Kabupaten Muaraenim sebesar 46,0% pada tahun 2013, sedangkan mengalami penurunan di tahun 2018 menjadi 34,4%,"Ujarnya.

Stunting menjadi permasalahan yang serius, karena akan memengaruhi kualitas sumber daya manusia, produktifitas dan daya saing bangsa. Untuk itu pencegahan dan penanggulangan stunting menjadi program nasional, dan harus menjadi prioritas utama di Pemerintah, untuk mencapai hasil yang optimal dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Muaraenim.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top