Sekda Muaraenim : Sekolah Tidak Hanya Sekedar Mengejar Penghargaan
0 Komentar 54 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, M.Si Membuka Sosialisasi Adiwiyata tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat di Kabupaten Muaraenim, bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim, Senin(25/11/2019).

Sekda Muaraenim : Sekolah Tidak Hanya Sekedar Mengejar Penghargaan

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, M.Si Membuka Sosialisasi Adiwiyata tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat di Kabupaten Muaraenim, bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim, Senin(25/11/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 70 orang peserta dari 35 sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat di Kabupaten Muaraenim.

Adiwiyata adalah penghargaan sekolah berwawasan lingkungan yang merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Saat ini di Kabupaten Muaraenim sudah ada 67 sekolah adiwiyata, yaitu 7 sekolah adiwiyata nasional, 33 sekolah adiwiyata provinsi, 3 sekolah adiwiyata mandiri dan sisanya adalah adiwiyata tingkat kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Sekda mengharapkan para sekolah tidak hanya sekedar mengejar penghargaan tapi berusaha mempertahankan penghargaan tersebut menjadi tradisi yang berkelanjutan (sustainable).

"Dengan sekolah yang berbasis lingkungan, Sekda berharap para pelajar dapat lebih nyaman belajar dan terdidik untuk memiliki jiwa yang berwawasan lingkungan serta kelestarian alam, "Ujarnya.

Turut hadir membuka acara yaitu Wakil Ketua DPRD Muaraenim, Nino Andrian, SE, Asisten II Perekonomian & Pembangunan Kabupaten Muaraenim, Amrullah Jamaluddin, SE dan tentunya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaraenim, Kurmin, M.Si.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top