Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muaraenim Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73
0 Komentar 100 pembaca
Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73 Tahun 2019, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muaraenim, yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Feby Deru, Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Hj. Nurhilyah Juarsah, Unsur Muspida Kabupaten Muaraenim, FKPD Kabupaten Muaraenim, Kepala OPD Lingkup Pemkab Muaraenim, Pimpinan BUMN BUMD BUMS, dan tamu undangan lainnya, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim, Rabu (20/11/2019).

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muaraenim Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73 Tahun 2019, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muaraenim, yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Feby Deru, Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Hj. Nurhilyah Juarsah, Unsur Muspida Kabupaten Muaraenim, FKPD Kabupaten Muaraenim, Kepala OPD Lingkup Pemkab Muaraenim, Pimpinan BUMN BUMD BUMS, dan tamu undangan lainnya, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim, Rabu (20/11/2019).

Pada kesempatan ini, Plt. Bupati Muaraenim ucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru beserta Ketua TP PKK Sumsel di Bumi Serasan Sekundang.

Lanjutnya, Kabupaten Muaraenim Dalam Implementasi Visi dan Misi Pembangunan Nasional sejalan dengan Visi Kabupaten Muaraenim untuk Rakyat #MERAKYAT, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

"Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Mewujudkan Pembinaan Anak Yatim, Mewujudkan daya saing ekonomi daerah, Mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang mudah di jangkau dan bebas biaya, Meningkatkan infrastruktur dan suprastruktur dasar yang berkualitas secara merata, Memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan Mewujudkan tatakelolah Pemerintah yang profesional, kredible, dan berorientasi pada peningkatan pelayanan publik, "Ucapnya.

Kabupaten Muaraenim terletak di jantung Provinsi Sumatera Selatan dan berbatasan dengan 10 Kabupaten Kota lainnya, yang mana Kabupaten Muaraenim mempunyai luas 7.438,06 Km² terdiri dari 22 Kecamatan, 245 Desa dan 10 Kelurahan dengan jumlah penduduk sebanyak 628.661 jiwa, dan pertumbuhan penduduk tahun 2018 mencapai 1,68%. Selain itu Kabupaten Muaraenim juga memiliki potensi alam yang cukup besar, dari sektor pertanian, yang terdiri dari Perkebunan kelapa sawit, karet, Padi dan sawah dan perkebunan kopi.

Serta Kabupaten Muaraenim pada tahun 2019 banyak sekali prestasi yang didapatkan antara lain, Penghargaan tingkat nasional Pengelolaan Taman keanekaragaman Hayati Bedegung, Piala Adipura yang ke-13, Penghargaan Kabupaten Peduli HAK Asasi Manusia Tahun 2018, SAKIP BB pada hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, PASTIKA PARAMA Tingkat Nasional Tahun 2019, Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Wilayah I dari PAN RB, Lomba Tertib Adminstrasi PKK Tingkat Nasional dari PKK Pusat untuk desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang, Piala utama Proklim, Penghargaan Tingkat Provinsi Sumsel UHC, Penghargaan WTP ke lima kali di tahun 2019, Penghargaan 7 Out Standing Smart City in South Sumatra Tahun 2019, Terbaik 1 Penghargaan Pembangunan Daerah, Juara 1 Katagori Dokumen Perencanaan Terbaik Tahun 2019 dan Juara 2 Katagori AMPL dari Gubernur Sumatera Selatan, dan Stand Terbaik pada Pameran Investasi dan Infrastruktur Daerah (Invrasda).

"Beberapa keberhasilan dan harapan Kabupaten Muaraenim yang disampaikan, Semoga dengan momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73 memberikan motivasi, dan semangat bagi ASN, masyarakat untuk bekerja lebih keras, bersinergi dan inovatif dalam pelaksanaan pembangunan menuju terwujud Muaraenim untuk Rakyat #MERAKYAT Yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,"Pungkasnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top