Pembukaan Kegiatan Pengembangan Sumber Daya dan Pemasaran Ekonomi Kreatif (Lomba Kuliner) Tahun 2019
0 Komentar 61 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Alfarizal, SH. M.H, Membuka Kegiatan Pengembangan Sumber Daya dan Pemasaran Ekonomi Kreatif (Lomba Kuliner) Tahun 2019, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muaraenim, Kamis (24/10/2019).

Pembukaan Kegiatan Pengembangan Sumber Daya dan Pemasaran Ekonomi Kreatif (Lomba Kuliner) Tahun 2019

Ekonomi

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Alfarizal, SH. M.H, Membuka Kegiatan Pengembangan Sumber Daya dan Pemasaran Ekonomi Kreatif (Lomba Kuliner) Tahun 2019, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muaraenim, Kamis (24/10/2019).

Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mempunyai 16 Sub Sektor Ekonomi Kreatif, pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan melakukan pembinaan pada salah satu Sub Sektor yaitu Lomba Kuliner.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik mengatakan dengan diadakannya Lomba Kuliner Tradisional ini, dapat menjadi ajang memperkaya kreatifitas, dan kedepan mampu menjadi salah satu daya tarik yang dapat ditawarkan kepada tamu atau wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Muaraenim.
"Jika makanan tradisional ini, menjadi sajian makan menyambut tamu dari luar daerah, bisa menjadi suatu kebanggaan dan daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Muaraenim, selain menimbulkan kebanggaan dalam diri kita, juga menjadikan makan khas tradisional kita mampu dikenal oleh masyarakat di luar Kabupaten Muaraenim, "Ucapnya.

Diharapkan dengan Acara Lomba Kuliner ini menjadi Agenda Rutin dengan tujuan memastikan Budaya Khususnya Kuliner untuk menjadikan makanan Khas Muaraenim Sebagai Ajang Promosi Jajanan Khas Muaraenim Kepada Masyarakat Luas.

Selain itu Lomba ini juga memberikan Motivasi atau dorongan kepada pelaku Kuliner di Kabupaten Muaraenim, serta dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga dapat menurunkan tingkat kemiskinan.

"Semoga Kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan menguntungkan baik perekonomian di Daerah maupun bagi pencapaian dalam upaya Pelestarian makanan tradisional di Kabupaten Muaraenim Sehingga Sejalan dengan Visi Misi Muaraenim untuk Rakyat #MERAKYAT Yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat Sejahtera, "Pungkasnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top