Pembukaan Generasi Bersih dan Sehat (GENBEST) dalam rangka Penurunan Prevalensi Stunting
0 Komentar 64 pembaca
Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi Diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Alfarizal, SH, M.H, Membuka Kegiatan Generasi Bersih dan Sehat (GENBEST) dalam rangka Penurunan Prevalensi Stunting, Ballroom Hotel Grand Zuri Muaraenim, Kamis (24/10/2019).

Pembukaan Generasi Bersih dan Sehat (GENBEST) dalam rangka Penurunan Prevalensi Stunting

Kesehatan

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi Diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Alfarizal, SH, M.H, Membuka Kegiatan Generasi Bersih dan Sehat (GENBEST) dalam rangka Penurunan Prevalensi Stunting, Ballroom Hotel Grand Zuri Muaraenim, Kamis (24/10/2019).

Turut hadir Kasubdit Informasi dan Komunikasi Kesehatan Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Marroli J. Indarto, Kepala OPD Terkait, Perwakilan TP. PKK Kabupaten Muaraenim, Perwakilan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muaraenim.
Pelajar Mewakili Insan Muda Milenial.

Marroli J. Indarto mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah membahas permasalahan stanting dalam generasi bersih dan sehat, ini merupakan program nasional, 3 dari 10 bayi yang lahir di Indonesia sering terkena stunting, karena kurangnya gizi dan kesehatan.

Menurutnya Forum Genbest terselenggara untuk menyasar kaum milenial, oleh sebab itu untuk itu mengundang kaum muda untuk memberikan pengetahuan sejak dini, bisa mengurangi stanting secara nasional, untuk tahun mendatang angka stunting akan bisa turun, peserta yang hadir agar bisa membentuk generasi yang cerdas dengan gizi yang sehat.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati, Alfarizal, SH, M.H mengatakan momentum ini untuk mengingatkan kita semua bahwa Kesehatan Masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua Komponen masyarakat berpartisipasi dalam upaya Kesehatan dengan memprioritaskan Prilaku hidup bersih dan Sehat yang dimulai dari diri kita sendiri.

"Pada akhirnya mendorong kesadaran masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat dan berkembang menjadi sebuah gerakan yang masiv yang kita kenal dengan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS), dan hal tersebut telah diimplementasikan dalam Visi Kabupaten Muaraenim #MERAKYAT, Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,"Ucapnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top