Rapat Koordinasi Daerah Penghasil Migas Tahun 2019
0 Komentar 67 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE Menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Penghasil Migas Tahun 2019, bertempat di Garden Palecee Hotel, Surabaya, Kamis (24/10/2019).

Rapat Koordinasi Daerah Penghasil Migas Tahun 2019

Ekonomi

Surabaya, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE Menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Penghasil Migas Tahun 2019, bertempat di Garden Palecee Hotel, Surabaya, Kamis (24/10/2019).

Tema dari Rapat Koordinasi ini adalah Dana Bagi hasil migas dan Keselamatan operasi migas acara dibuka kapala DBH SDA Migas direktorat kemetrian keuangan RI.

Dalam sambuatanya Kepala DBH SDA Migas menyampaikan dalam ketentuan DBH ada pembagian PPH pertambangan Migas yaitu yang berasal dari penerimaan SDA minyak Bumi dan Gas Bumi Daerah penghasil yang berdasarkan porsi atau persentase yang telah di tetapkan dalam undang undang dan juga kepada daerah penghasil di provinsi yang bersangkutan tentunya dengan persentase atau porsi yang lebih kecil dari pada daerah penghasil.

DBH bertujuan untuk memperbaiki keseimbangan vertikal antara pusat dan daerah dengan memperhatikan potensi daerah penghasil migas, DBH migas mempunyai kebijakan DBH SDA minyak dan gas Bumi(Migas)Bagian daerah yang berasal dari penerimaan SDA minyak dan gas Bumi yang di alokasikan kepada daerah berdasarkan angka persentase untuk mendanai kebutuhan daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan diskusi panel bersama narasumber dari kementrian keuangan dan Kementrian ESDM.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top