Pertemuan Sinergi Peran Laboratorium dalam Mendukung Early Warning System Bencana Lingkungan
0 Komentar 89 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH diwakilkan oleh Kadin Lingkungan Hidup, Ir. Kurmin, MSi didampingi Kabag Perekonomian dan SDA Pemerintah Kabupaten Muaraenim serta OPD terkait Menghadiri Pertemuan Sinergi Peran Laboratorium dalam Mendukung Early Warning System Bencana Lingkungan bertempat di Hotel Novotel Palembang, Kamis (24/10/2019).

Pertemuan Sinergi Peran Laboratorium dalam Mendukung Early Warning System Bencana Lingkungan

Kesehatan

Palembang, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH diwakilkan oleh Kadin Lingkungan Hidup, Ir. Kurmin, MSi didampingi Kabag Perekonomian dan SDA Pemerintah Kabupaten Muaraenim serta OPD terkait Menghadiri Pertemuan Sinergi Peran Laboratorium dalam Mendukung Early Warning System Bencana Lingkungan bertempat di Hotel Novotel Palembang, Kamis (24/10/2019).

Turut hadir sekaligus membuka kegiatan Pertemuan Sinergi Peran Laboratorium dalam Mendukung Early Warning System Bencana Lingkungan oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya.

Dalam sambutannya Mawardi Yahya mengatakan di seluruh wilayah Indonesia ini yang menjadi perhatian pusat hanya ada 5 Provinsi, Adapun kota tersebut diantaranya yaitu Jakarta, Surabaya, Batam, kepulauan Riau. "Kenapa saya sampaikan demikian?, karena sudah menjadi perhatian pemerintah pusat. Sedangkan, kita ini ada 34 provinsi, dimana ada 5 provinsi besar yang menjadi perhatian pemerintah pusat bahwa lingkungan di Sumatera Selatan ini pada tingkat yang dikatakan kurang baik,"Katanya.

Dapat saya jelaskan bahwa udara saat ini sangat bahaya akibat pencemaran, terlebih lagi dalam situasi dua hari atau tiga hari ini tentang asap dan lain-lain. Alhamdulillah kita hari ini, akan mendapatkan ceritanya dan juga mendapatkan skin mobile daripada laboratoriumnya.

Laboratorium adalah dari pusat dalam mendukung early warning system. Sedangkan, early warning system yaitu bencana lingkungan rumah makan. Oleh sebab itu, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran saudara/i.

"Insya Allah pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membantu sebuah peralatan tersebut, tentunya kalian diharapkan nanti mungkin perangkat sumber daya SDM yang yang dapat memanfaatkan itu. Akan tetapi, soal mungkin dana yang bersumber dari Dinas Lingkungan dan Dinas Pertanahan mudah-mudahan nanti kita alokasikan,"Ujarnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top