Sekda Muaraenim Pimpin Rapat Koordinasi Tentang Gerakan Pertanian Terpadu Bersama Dengan Stakeholder
0 Komentar 71 pembaca
Sekretaris Daerah Kabupaten, Ir. H. Hasanudin, MSi Memimpin Rapat Koordinasi dan Fokus Group Discussion (FGD) Tentang Gerakan Pertanian Terpadu Bersama Dengan Stakeholders Terkait, bertempat di Ruang Rapat Serasan III, Rabu (9/10/2019).

Sekda Muaraenim Pimpin Rapat Koordinasi Tentang Gerakan Pertanian Terpadu Bersama Dengan Stakeholder

Ekonomi

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Sekretaris Daerah Kabupaten, Ir. H. Hasanudin, MSi Memimpin Rapat Koordinasi dan Fokus Group Discussion (FGD) Tentang Gerakan Pertanian Terpadu Bersama Dengan Stakeholders Terkait, bertempat di Ruang Rapat Serasan III, Rabu (9/10/2019).

Pertanian Terpadu adalah suatu pendekatan inovatif dalam upaya meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha tani melalui pendekatan intensifikasi pertanian yang dilakukan secara sinergis dari berbagai komponen usahatani maupun dari berbagai stakeholder.

Rapat yang bertujuan membahas tentang peningkatan penyuluhan dan bimbingan kepada petani atau kelompok tani, pembangunan sumur bor dengan sistem pompanisasi, penyediaan benih padi varietas unggulan, penyediaan pupuk, penyediaan obat-obatan untuk pengendalian hama dan penyakit tanaman, penyediaan alat dan mesin pertanian, peningkatan kerjasama.

Sekda berharap dengan adanya skema strategi rancangan proyek perubahan, peningkatan produksi padi sawah tadah hujan melalui penerapan gerakan pertanian terpadu agar bisa berguna bagi petani khusus di Kabupaten Muaraenim, sehingga menjadi produktivitas padi meningkat.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top