Plt. Bupati Muaraenim Hadiri Pagelaran Tari Sambut Muaraenim Pada Kegiatan WBTB
0 Komentar 205 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Menghadiri dan menyaksikan penampilan pergelaran tari sambut Muaraenim Pada Kegiatan Apresiasi Penetapan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB), bertempat di Istora Senayang Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (8/10/2019) malam.

Plt. Bupati Muaraenim Hadiri Pagelaran Tari Sambut Muaraenim Pada Kegiatan WBTB

Internasional

Jakarta, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Menghadiri dan menyaksikan penampilan pergelaran tari sambut Muaraenim Pada Kegiatan Apresiasi Penetapan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB), bertempat di Istora Senayang Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (8/10/2019) malam.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI, Hilmar Farid mengatakan Kegiatan Apresiasi Penetapan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) merupakan bentuk perlindungan kekayaan budaya yang dimiliki.

"Penetapan suatu karya budaya yang dimiliki Indonesia sangat penting, memastikan karya budaya kita dilestarikan, agar budaya kita tidak diklaim oleh pihak lain, dan tentunya untuk pendokumentasian budaya kita, "Ujarnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo mengatakan kepada daerah yang mendapatkan sertifikat (WBTB) agar mempatenkan hal tersebut di Kementerian Hukum dan HAM RI.
"Jangan sampai, apa yang menjadi budaya kita diakui oleh negara lain,"Katanya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top