Plt. Bupati Muaraenim Hadiri Pembukaan Pameran Bertajuk Sriwijaya Exhibition
0 Komentar 92 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Menghadiri Pembukaan Pameran Bertajuk Sriwijaya Exhibition yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA), bertempat di Plasa Pameran Industri Lobby Kementrian Perindustrian RI, Jakarta Selatan pada 8-10 Oktober, Selasa (8/10/2019).

Plt. Bupati Muaraenim Hadiri Pembukaan Pameran Bertajuk Sriwijaya Exhibition

Ekonomi

Jakarta, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id – Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Menghadiri Pembukaan Pameran Bertajuk Sriwijaya Exhibition yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA), bertempat di Plasa Pameran Industri Lobby Kementrian Perindustrian RI, Jakarta Selatan pada 8-10 Oktober, Selasa (8/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut Direktur IKM Kimia, Sandang , Kerajinan dan Industri Aneka Kementerian Perindustrian E Ratna Utarianingrum, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, Anwar Fuady dan tokoh Sumsel lainnya.

Pameran yang bertajuk Sriwijaya Exhibition bertujuan untuk mendorong para perajin dari berbagai wilayah di provinsi Sumatera Selatan untuk semakin memperkaya kreativitas dan ide dalam berkarya.

Menurut Ratna, Pameran ini sekaligus memperkenalkan budaya dan potensi yang dimiliki oleh masyarakat Sumatera Selatan, agar produk kerajinan dan unggulan lainnya yang berasal dari provinsi Sumatera Selatan tidak sekadar dikenal, tapi juga diminati, sehingga prospek pasar semakin luas dan berdampak positif dan dapat memberikan wawasan bagi para pelaku usaha sehingga dapat terciptanya IKM yang mandiri, tangguh dan sejahtera.

Gubernur Sumatera Selamatan, Herman Deru mengatakan bahwa pameran ini dapat memberikan motivasi yang cukup besar dalam menumbuhkan dan mengembangkan usahanya untuk menjadi lebih baik dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang tersedia dan dukungan saranan dan prasarana yang memadai, sehingga produk tersebut mampu bersaing dengan kuat dalam merebut pangsa pasar.

“Diharapkan IKM akan mampu bersaing dengan para pelaku usaha lainya dan secara bertahap akan dapat membangun image yang baik terhadap produknya,”Katanya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top