Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun Anggaran 2019
0 Komentar 111 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim Menghadiri Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Indonesia (TMMD) ke-106 Tahun Anggaran 2019, bertempat di Lapangan SMPN, 1 Lubai Jl. Baturaja Prabumulih Km 30 Desa Beringin Kecamatan Lubai, Rabu (2/10/2019).

Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun Anggaran 2019

Ekonomi

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Plt. Bupati Muaraenim Menghadiri Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke-106 Tahun Anggaran 2019, bertempat di Lapangan SMPN, 1 Lubai Jl. Baturaja Prabumulih Km 30 Desa Beringin Kecamatan Lubai, Rabu (2/10/2019).

Pelaksanaan TMMD merupakan Program Operasi Bhakti TNI yang bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan kegiatan bantuan kemanusiaan dan bhakti sosial kemasyarakatan, dalam rangka membantu otoritas sipil untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya keamanan dalam negeri dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Muaraenim mengatakan bahwa program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di Daerah Sasaran dengan menggunakan Sistem Perencanaan dari Bawah (Bottom Up Planning System) yang dilaksanakan secara Komfrehensip dan Integral.

Kegiatan TMMD melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari Tingkat Desa/Kelurahan. Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas diteliti dan dipadukan dengan Program Pemerintah Daerah, dibahas dengan DPRD untuk disahkan menjadi program Pembangunan Daerah yang dimuat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Lanjutnya, Program TMMD secara terpadu memasukkan program masing-masing Dinas/Instansi yang meliputi 2 (dua) Bidang yaitu Program Pembangunan Fisik dan Program Non Fisik.

"Program Pembangunan Fisik berupa Pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial serta Pembangunan Lingkungan Pemukiman masyarakat di Lokasi Sasaran, sedangkan Program Non Fisik berupa penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat yang diselaraskan dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat saat ini dilokasi sasaran, "Katanya.

Dalam pelaksanaan TMMD ini Pihak TNI akan bersinergi dengan Dinas/Instansi terkait agar program ini berjalan lancar dan sukses demi kepentingan masyarakat khususnya masyarakat di pedesaan.

"Diharapkan kepada semua pihak khususnya masyarakat Desa Beringin dan sekitarnya agar dapat secara bersama-sama dan gotong royong untuk dapat mendukung dan membantu dalam rangka melaksanakan Program TMMD ini, sehingga dampak dari hasil Pembangunan ini nantinya dapat dirasakan oleh kita semua dan menjadi kewajiban kita secara bersama untuk dapat menjaga dan memeliharanya, "Pungkasnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top