Sosialisasi Sekolah Binaan SPMI Menuju Standar Nasional Pendidikan dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak
0 Komentar 79 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. M. Teguh Jaya, MM Menghadiri Acara Sosialisasi Sekolah Binaan SPMI Menuju Standar Nasional Pendidikan dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Kabupaten Muaraenim, bertempat di SD Lematang Lestari, Desa Banuayu Komp, PT.TEL, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Rabu (25/9/2019).

Sosialisasi Sekolah Binaan SPMI Menuju Standar Nasional Pendidikan dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. M. Teguh Jaya, MM Menghadiri Acara Sosialisasi Sekolah Binaan SPMI Menuju Standar Nasional Pendidikan dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Kabupaten Muaraenim, bertempat di SD Lematang Lestari, Desa Banuayu Komp, PT.TEL, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Rabu (25/9/2019).

Pembangunan Nasional pada Bidang Pendidikan di Indonesia, diarahkan guna mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam mewujudkan masyarakat yang Maju, Adil dan Makmur, serta memungkinkan para warganya mengembangkan diri, baik yang berkenaan dengan Aspek Jasmaniah maupun Rohaniah, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Plt. Bupati Muaraenim mengatakan Penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan merupakan tanggungjawab satuan pendidikan yang harus didukung oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi sesuai dengan kewenangan masing-masing serta peran serta masyarakat.

"Proses penjaminan mutu seharusnya bukan hanya menjadi tanggung jawab pimpinan melainkan menjadi tanggung jawab semua orang dalam organisasi, "Katanya.

Pemahaman tentang pembelajaran yang baik sesuai dengan standar dan upaya pemenuhannya seharusnya dilakukan secara sadar oleh setiap pemangku kepentingan. Keberhasilan melaksanakan manajemen pada suatu proses sangat ditentukan oleh iklim organisasi, yakni komunikasi dan tim kerja yang harmonis dan kompak.

Pemerintah Kabupaten Muaraenim menyambut baik pelaksanaan Sosialisasi Sekolah Munuju Standar Nasional Pendidikan Kabupaten Muaraenim Program LPMP Sumatera Selatan dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak di Sekolah Dasar Lematang Lestari.

"Semoga melalui kegiatan ini Sekolah-sekolah di Kabupaten Muaraenim mampu mencapai dan memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang diinginkan serta dapat mewujudkan kondisi aman, bersih, sehat, peduli, dan berbudaya lingkungan hidup, yang mampu menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak sehingga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Muaraenim menjadi kabupaten layak anak pada tahun 2020 yang akan datang, "Ujarnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top