Sekda Muaraenim Hadiri Acara City Sanitation Summit (CSS) XIX AKKOPSI Tahun 2019
0 Komentar 89 pembaca
Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi Hadiri Acara City Sanitation Summit (CSS) XIX AKKOPSI Tahun 2019, bertempat di Hotel Ratan inn Kota Banjarmasin, Senin (23/9/2019).

Sekda Muaraenim Hadiri Acara City Sanitation Summit (CSS) XIX AKKOPSI Tahun 2019

Nasional

Banjarmasin, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi Hadiri Acara City Sanitation Summit (CSS) XIX AKKOPSI Tahun 2019, bertempat di Hotel Ratan inn Kota Banjarmasin, Senin (23/9/2019).

Acara City Sanitation Summit (CSS) XIX AKKOPSI Tahun 2019 dilaksanakan tanggal 23 s.d 25 September 2019. Dihadiri Mentri Bappenas pupr, Prof. Bambang brodjonegoro, Sekda Kalsel, Walikota Banjarmasin, H.Ibnu sina, Ketua AKKOPSI, Forkopimda Kota Banjarmasin, Bupati/Walikota se indonesia.

Mentri bappenas pupr dalam sambutannya menyampaikan capaian akses sanitasi di tahun 2018 adalah 74,58%, termasuk akses aman 7,42% yang mengalami peningkatan akses terhadap sanitasi layak rata-rata sebesar 1,4% pertahun nya. "Hal ini perlu mendapatkan dukungan dari seluruh daerah dalam upaya memberikan kesehatan yang layak bagi segenap lapisan masyarakat," Ujarnya.

Selain dari menampilkan pameran/terobosan mengenai sanitasi, pada kegiatan itu juga dilakukan pembahasan terkait permasalahan sanitasi pengelolaan air besih hingga pengelolaan limbah dan juga tentunya sebagai ajang untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan bagi pemerintah daerah.

Salah satu dari target 17 SDG (sanitation devloment goals) kementrian bappenas dalam mensosialisasikan sanitasi pada RPJMN, hal ini juga pula yang dapat menjadi patokan dalam penyusunan RPJMD di daerah.

Terpilihnya kota banjarmasin sebagai tuan rumah selain sebagai kota percontohan juga karena terobosannya dalam pengelolaan sanitasi dan limbah.

Sejalan dengan Pemerintah Pusat untuk menciptakan sanitasi aman 2027 yang akan datang. Pemkab Muaraenim bersaman 415 Kabupatan dan 93 Kota yang ada di Indonesia terus berbenah diri meningkatkan pelayanan pada masyarakat khususnya di bidang pengelolaan sanitasi sehingga apa yang menjadi program Visi dan Misi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT dapat terealisasi langsung di tengah masyarakat

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top