Plt. Bupati Muaraenim Tinjau Lokasi Karhutla di Kecamatan Muara Belida
0 Komentar 83 pembaca
Bentuk perhatian dan Keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Muaraenim, untuk mengatasi Bencana Kabut Asap yang telah menimpa Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Muaraenim, Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi Meninjau Kebakaran di Kecamatan Muara Belida, Rabu (18/9/2019).

Plt. Bupati Muaraenim Tinjau Lokasi Karhutla di Kecamatan Muara Belida

Bencana

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Bentuk perhatian dan Keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Muaraenim, untuk mengatasi Bencana Kabut Asap yang telah menimpa Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Muaraenim, Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi Meninjau Kebakaran di Kecamatan Muara Belida, Rabu (18/9/2019).

Sesuai dengan instruksi Presiden RI, Joko Widodo mengenai penanggulangan Bencana Kabut Asap, Karhutla harus ditangani dengan serius. Menjadi kewenangan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah bersama TNI-POLRI serta Instansi terkait.

Menurut Informasi dilapangan, Karhutla terjadi di Desa kayuara batu, Kecamatan Muara Belida, sekitar 60 hektare lahan kebun sawit dan kebun warga hangus terbakar, kebakaran sudah terjadi selama 4 hari, membuat masyarakat Desa Kayuara batu terisolasi.

Sekda mengatakan, untuk mempermudah memadamkan api yang meluas dan membakar lahan gambut harus dibuat sekat berupa kanal selebar 15 meter dan dalam 5 meter.

"Sekat selebar 15 meter dan dalam 5 meter tersebut bisa difungsikan sebagai sumber air, jika terjadi kebakaran dimusim kemarau berikut, "Ujarnya.

Sekda berharap dengan dibuatnya sekat, penyebaran api di desa kayuara batu, Kecamatan Muara Belida dapat teratasi.

Komandan Kodim 0404 Muaraenim Letkol Syafrudin memimpin langsung proses pembuatan sekat.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top