Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Muaraenim ke kantor pusat PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE)
0 Komentar 41 pembaca
Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Muaraenim ke kantor pusat PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) Jakarta dihadiri langsung oleh Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM, Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim Aries HB, SE beserta Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim,Kepala Imigrasi kelas II Muaraenim serta para kepala OPD yg terkait (Bappeda, Bapenda, Dinas Perdagangan dan Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Muaraenim). Dari PGE diwakili oleh Corporate Secretary Tafif Azimudin, Vice President Project Development Tavip Dwi korianto, dan Head Of HSSE Wilmar Napitupulu, bertempat di Kantor Pusat Petamina Geothermal Enery Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Muaraenim ke kantor pusat PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE)

Nasional

JAKARTA, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Muaraenim ke kantor pusat PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) Jakarta dihadiri langsung oleh Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM, Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim Aries HB, SE beserta Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim,Kepala Imigrasi kelas II Muaraenim serta para kepala OPD yg terkait (Bappeda, Bapenda, Dinas Perdagangan dan Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Muaraenim). Dari PGE diwakili oleh Corporate Secretary Tafif Azimudin, Vice President Project Development Tavip Dwi korianto, dan Head Of HSSE Wilmar Napitupulu, bertempat di Kantor Pusat Petamina Geothermal Enery Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Corporate Secretary PGE menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Kerja Pemerintah Kabupaten Muaraenim terhadap operasional PGE di Proyek Lumut Balai, dimana sebentar lagi akan segera memasuki tahapan Commercial Operation Date(COD).

Dalam kesempatan tersebut, mengingat PLTP Lumut Balai sudah akan segera beroperasi komersial, Bupati Muaraenim  menyampaikan bahwa Pemda Muaraenim mendukung penuh Proyek Lumut Balai sehingga perlu dijaga agar berjalan dengan lancar, dan selanjutnya perlu ada koordinasi yang lebih intens dengan PGE terkait dengan implementasi kontribusi PGE kepada Muaraenim, diantaranya Dana Bagi Hasil (DBH), Bonus Produksi dan CSR serta perlunya pemberdayaan kepada masyarakatdalam bentuk pemberian pelatihan yang tersertifikasi sesuai dengan tagline HUT RI ke74 yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.

Lebih lanjut Bupati berpesan, perlu adanya hubungan yang sinergis antara Pemerintah Kabupaten Muaraenim dan PT PGE disegala sektor, baik menjaga lingkungan dan hutan yang ada karena energi panas bumi sangat tergantung dari kelestarian hutan yang ada di sekitarnya, dan adat yang telah turun-temurun yang ada disana juga harus dijaga, sehingga dengan kehadiran PGE dapat memberikan dukungan bagi Pemerintah Kabupaten Muaraenim dalam menjaga lingkungan dan hutan untuk kesejahteraan bersama khususnya masyarakat disekitar PLTP Lumut Balai.

PGE Proyek Lumut Balai terletak di WKP Lumut Balai, Provinsi Sumatera Selatan. Proyek ini memiliki kapasitas produksi sebesar 1x55 MW yang rencananya akan memasuki tahap Commercial Operation Date (COD) pada awal September 2019.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top