Bupati Muaraenim bersama Sekda Muaraenim Tinjau Kebakaran Hutan di Kecamatan Sungai Rotan
0 Komentar 61 pembaca
Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi, Dandim 0404 Muaraenim, OPD terkait. Tinjau Kebakaran Hutan di Kecamatan Sungai Rotan, Minggu (18/8/2019).

Bupati Muaraenim bersama Sekda Muaraenim Tinjau Kebakaran Hutan di Kecamatan Sungai Rotan

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi, Dandim 0404 Muaraenim, OPD terkait. Tinjau Kebakaran Hutan di Kecamatan Sungai Rotan, Minggu (18/8/2019).

Dikarenakan memasuki musim kemarau, potensi titik api kian meluas, dengan sigap Bupati Muaraenim turun langsung meninjau Kebakaran hutan di Kecamatan Sungai Rotan tersebut.

Pekan lalu, Sabtu (10/8) Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH bersama Dandim 0404 Muaraenim Meninjau Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Sungai Rotan.

Menurut arahan Presiden RI Joko Widodo pada Rapat Koordinasi Kebakaran Hutan dan Lahan, di Jakarta (6/8). Meminta semua pihak untuk memprioritaskan patroli terpadu dan deteksi dini, penataan ekosistem gambut agar gambut tetap basah, membuat embung tahan kemarau, upaya waterbombing, hingga penegakan hukum.

Untuk itu tindakan tegas serta Hukuman bagi pembakaran Hutan sudah sangat jelas. Pemerintah Kabupaten Muaraenim, bersama TNI-POLRI, BPBD Kabupaten Muaraenim, Damkar Muaraenim, giat antisipasi dan pencegahan terhadap kebakaran hutan.

Dalam pemantauan di Lapangan, melalui Drone, titik api sudah mulai padam, proses pemadaman dilakukan dengan mengumpulkan air sungai di satu titik terlebih dahulu, kemudian secara bersama menyemprotkan air bertekanan tinggi ke titik api, dan dibantu dengan waterbombing milik BPBD Provinsi Sumatera Selatan.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top