Bupati Muaraenim Pimpin Upacara HUT RI Ke-74 di Kabupaten Muaraenim
0 Komentar 19 pembaca
Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani MM Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74 Tahun 2019, bertempat di Lapangan Merdeka Kabupaten Muaraenim, Sabtu (17/8/2019).

Bupati Muaraenim Pimpin Upacara HUT RI Ke-74 di Kabupaten Muaraenim

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani MM Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74 Tahun 2019, bertempat di Lapangan Merdeka Kabupaten Muaraenim, Sabtu (17/8/2019).

Rangkaian peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Muaraenim, Bupati Muaraenim bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan membacakan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, Aries HB membacakan teks pembukaan UUD 1945.

Turut hadir Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH, Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Ir. Hj Sumarni Ahmad Yani, MSi , Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah, Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi, Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono SIK, Dandim 0404 Muaraenim, Letkol Inf Syafruddin, Kepala Kejaksaan Negeri Muaraenim, Mernawati SH, Direktur Produksi PTBA Suryo Eko, Danrindam II Sriwijaya, perwakilan BUMN, BUMS dan BUMD serta tamu undangan lainnya.

Bupati Muaraenim mengajak agar seluruh komponen masyarakat di Bumi Serasan Sekundang dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerja keras dalam rangka melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan Bangsa Indonesia yang telah berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Dan yang terpenting untuk saat ini, agar semua elemen masyarakat dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air,” Himbaunya.

Dengan Tema HUT RI ke-74 yakni SDM Unggul Indonesia Maju, Bupati Muaraenim mengajak untuk memanfaatkan sumber daya alam Kabupaten Muaraenim yang kaya dan melimpah untuk dikelola dengan baik oleh SDM Kabupaten Muaraenim yang unggul. Sehingga dapat mencapai kesejahteraan yang dicita-citakan bersama.

Mengajak generasi muda untuk menghargai jasa para pahlawan, yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, karna itu mari kita isi kemerdekaan ini dengan terus menuntut ilmu, sehingga bisa menjadi SDM Unggul dan bisa membangun Kabupaten Muaraenim menjadi lebih baik.

Pada kesempatan ini, Bupati Muaraenim, Ir H. Ahmad Yani, MM bersama Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH memberikan lencana penghargaan kepada ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muaraenim. Penyerahan 1 unit mobil dan 1 unit mobil Damkar dari PT. Bukit Asam Tanjung Enim, 1 Unit Mobil Tanki Supply kapasitas 4000 liter dari PT. Suprame Energy Rantau Dedap, bantuan tersebut diserahkan kepada Pemkab Muaraenim.

Dilanjutkan dengan penampilan drama kolosa dari Siswa/i SMA Negeri 1 Muaraenim dengan tema perjuangan rakyat Muaraenim mempertahan Kemerdekaan Indonesia.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top