Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim Mendengarkan Pidato Presiden RI
0 Komentar 17 pembaca
Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH, unsur Forkopimda Kabupaten Muaraenim, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim, hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim Mendengarkan Pidato Presiden RI, dalam rangka Penyampaian Pengantar / Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2019 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019 -2020 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim, Jumat (16/8/2019).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim Mendengarkan Pidato Presiden RI

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH, unsur Forkopimda Kabupaten Muaraenim, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim, hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim Mendengarkan Pidato Presiden RI, dalam rangka Penyampaian Pengantar / Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2019 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019 -2020 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim, Jumat (16/8/2019).

Adapun rangkaian pidato kenegaraan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan sambutan Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang dilanjutkan kemudian dengan mengheningkan cipta.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam penyampaiannya beliau mengatakan mengenai Pemindahan Ibukota Negara RI ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). "Pada kesempatan yang bersejarah ini, dengan memohon ridha Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan,"Ucapnya.

Ibukota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa. Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi. Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya.

Lanjutnya, peningkatan kualitas dan kultur aparat mulai dari aparat negara, birokrat, TNI dan Polri dan pejabat BUMN, juga harus segera berubah. Harus segera berubah!

Kita tidak kompromi aparat yang mengingkari Pancasila. Kita tidak kompromi aparat yang tidak melayani yang tidak turun ke bawah. Sebaliknya, kita cari kita apresiasi aparat yang selalu menebarkan optimisme, yang melakukan smart shortcut dan yang sepenuh hati melayani rakyat, "Ujarnya.

Visi dan Misi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT, Muaraenim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera sebagian besar sudah sejalan dengan Isi dari Pidato Kenegaraan tersebut.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top