Asisten II Hadiri Pembukaan Sriwijaya Expo Tahun 2019
0 Komentar 37 pembaca
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE Hadiri Pembukaan Sriwijaya Expo Tahun 2019, bertempat di Halaman Dekranasda JAKABARING, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/8/2019) malam.

Asisten II Hadiri Pembukaan Sriwijaya Expo Tahun 2019

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE Hadiri Pembukaan Sriwijaya Expo Tahun 2019, bertempat di Halaman Dekranasda JAKABARING, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/8/2019) malam.

Sriwijaya Expo Tahun 2019 dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru. Dalam gelaran ke-8 tahun 2019 ini menampilkan karnaval budaya, pertunjukkan seni dan pameran UMKM yang diharapkan meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan. Acara berlangsung di Kompleks Dekranasda Jakabaring 14 hingga 19 Agustus 2019.

Sriwijaya Expo dapat menjadi destinasi alternatif mengisi libur akhir pekan dalam suasana hari kemerdekaan. Sekaligus dapat mengenalkan kepada anak - anak akan seni dan budaya serta industri kreatif di Sumsel

Herman Deru mengatakan, kegiatan Sriwijaya Expo Tahun 2019 diharapkan meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan di Sumsel yang ditandai dengan terjadinya penurunan angka kemiskinan di provinsi ini.

"Sumsel saat ini tengah memacu pertumbuhan ekonomi daerah melalui peningkatan infrastruktur guna menarik investor untuk berinvestasi di Sumsel. Hal tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan hilirisasi industri produk unggulan daerah yang diarahkan kepasar ekspor, "Katanya.

"Besarnya potensi Sumber Daya Alam (SDA) pertanian, perkebunan dan pertambangan yang merupakan sumber utama pendapatan dan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat. Oleh karena itu Pemprov. Sumsel saat ini sedang dan akan terus melaksanakan akselerasi pembangunan di berbagai sektor menuju " Sumsel Maju untuk Semua," Imbuhnya.

Pembukaan Sriwijaya Expo ditandai dengan pemukulan kentongan, pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda Sumsel, Hj. Febrita Lustia dan dilanjutkan dengan peninjauan stan pameran. Suasana kian meriah dengan penampilan atraksi seni dari 17 Kabupaten/kota di Sumsel, penampilan artis ibukota Irma Darmawangsa dan band lokal lainnya yang disaksikan para penonton dari dalam dan luar Kota Palembang.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top