Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024
0 Komentar 29 pembaca
Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah SH didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr. Ir. H. Abdul Nadjib, MM Hadiri Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024, bertempat di Hotel Adi Mulia Jln pangeran DiponegoroNo. 8 Medan, Sumatera Utara, Selasa (13/8/2019).

Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024

Nasional

Medan, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah SH didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr. Ir. H. Abdul Nadjib, MM Hadiri Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024, bertempat di Hotel Adi Mulia Jln pangeran DiponegoroNo. 8 Medan, Sumatera Utara, Selasa (13/8/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas bertujuan untuk menyelaraskan target agenda pembangunan Nasional dengan pembangunan daerah per pulau besar, dalam rangka koordinasi penyusunan RPJMN Tahun 2020-2024.

Hadir juga Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Ekowati Retnaningsih serta Bupati/Wabup/Kepala Bappeda Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.

Konreg Pulau Sumatera dibuka oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Prof. Bambang Brodjonegoro.

Dalam arahannya Menteri PPN/Kepala Bappenas menyampaikan Isu-isu Strategis dan Agenda Pembangunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024.

Ada 5 arahan dalam RPJMN 2020-2024, yaitu Pembangunan Infrastruktur, dalam rangka membangun infrastruktur besar dengan kawasan-kawasan produksi rakyat: kawasan industri kecil, kawasan ekonomi khusus KEK, kawasan pariwisata, kawasan persawahan, kawasan perkebunan, dan tambak-tambak perikanan.

Pembangunan Sumberdaya Manusia, dalam rangka pembangunan sumberdaya manusia dengan menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita, kesehatan anak usia sekolah, penurunan stunting-kematian ibu-kematian bayi, peningkatan kualitas pendidikan, vokasi, membangun lembaga manajemen talenta Indonesia, dan dukungan bagi diaspora bertalenta tinggi.

Mendorong Investasi, dalam rangka mengundang investasi seluas-luasnya untuk membuka lapangan pekerjaan, memangkas perizinan, pungli dan hambatan investasi lainnya.

Reformasi Birokrasi, dalam rangka reformasi struktural agar lem aga semakin sederhana/simple, semakin kincah, mindset berubah, kecepatan melayani, kecepatan memberikan izin, dan efisiensi lembaga.

Serta, Penggunaan APBN, dalam rangka menjamin penggunaan APBN yang fikus dan tepat sasaran, memastikan setiap rupiah dari APBN memilili manfaat ekonomi, memberikan manfaat untuk rakyat, meningkatkat kesejahteraan masyarakat.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top