Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Membuka Kegiatan Perlombaan Scout Serasan Competation III
0 Komentar 33 pembaca
Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM Dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Panca Surya Diharta, SH Membuka Kegiatan Perlombaan Scout Serasan Competation III, bertepatan dengan Hari Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun 2019, bertempat di Plaza Tugu Taman Adipura Kabupaten Muaraenim, Selasa (13/8/2019).

Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Membuka Kegiatan Perlombaan Scout Serasan Competation III

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM Dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Panca Surya Diharta, SH Membuka Kegiatan Perlombaan Scout Serasan Competation III, bertepatan dengan Hari Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun 2019, bertempat di Plaza Tugu Taman Adipura Kabupaten Muaraenim, Selasa (13/8/2019).

Scout Serasan Competation III dalam rangka menyambut Hari Gerakan Pramuka yang Ke-58 Tahun 2019 Kwartir Cabang Muaraenim akan dilaksanakan Pada :13 s.d. 15 Agustus 2019. Adapun Perlombaan yang akan dilaksanakan ialah, Lomba UPACARA BUKA / TUTUP LATIHAN, Lomba SANDI, MORSE DAN SEMAPORE (SMS), Lomba PIONERING KREASI, Lomba MELUKIS, dan Lomba GERAK JALAN PRAMUKA.

Dalam sambutannya Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM mengatakan Sebagai amanat Undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, bahwa Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, menunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

"Kepribadian mulia dan berkecakapan hidup adalah salah satu kalimat singkat yang bias menggambarkan amanat Undang-undang gerakan pramuka tersebut. Dua aspek fisik yang sudah semestinya diterapkan pada setiap pribadi bangsa Indonesia, "Katanya.

Terakhir, sebelum mengakhiri sambutan Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang secara konsisten mengadikan dirinya bagi perkembangan generasi muda. Dukungan, kerjasama, dan peran sertanya dalam pembangunan Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

"Kepada serta seluruh panitia yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan lomba Scout Serasan Competation III dalam rangka Hari Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun 2019 ini selanjutnya kepada para peserta mengucapkan selamat mengikuti perlombaan dan berlombalah dengan penuh semangat, "Ucapnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top