Bupati Muaraenim Pastikan Kesehatan JCH Kabupaten Muaraenim Selalu Terpantau
0 Komentar 133 pembaca
Bupati Muaraenim Menjenguk Jemaah Calon Haji Kabupaten Muaraenim yang sempat di rawat di RS. Al Ansaar, Madinah.

Bupati Muaraenim Pastikan Kesehatan JCH Kabupaten Muaraenim Selalu Terpantau

Dunia Islam

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Diketahui Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM berangkat ke tanah Suci Mekkah didampingi Istri Ibu Hj. Sumarni Ahmad Yani, MSi, mengikuti Kloter 12 Embarkasi Palembang, Kamis (18/7) pagi bersama rombongan JCH Kabupaten Muaraenim sebanyak 325 orang.

Bupati Muaraenim beserta Istri kemarin (27/7) Waktu Arab Saudi (WAS), beserta Rombongan JCH (Jemaah Calon Haji) Kabupaten Muaraenim posisi sekarang sudah bergeser dari Madinah ke Mekkah. Di perbatasan tanah haram mampir ke masjid Bir Ali untuk miqat Haji.

Bupati Muaraenim bersyukur, semua rombongan JCH Kabupaten Muaraenim tiba ke Mekkah dengan selamat, meski sebelumnya ada satu jamaah haji bernama Syaifullah Muhammad Thahir (78) yang sempat dirawat di Al Ansaar General Hospital,Madinah "Sakit Pembengkakan Usus, Alhamdulillah kemarin malam sudah sehat, dan sudah bisa bergabung bersama kita ke Mekkah," Ucap Bupati.

Bupati Muaraenim mengatakan, selain beribadah haji bertekad sebisa mungkin mengawasi jemaah asal Kabupaten Muaraenim. "Kita juga fokus kepada jemaah lansia (Lanjut Usia), ada ibu-ibu yang tidak kuat jalan, sudah bapak bantu pakai kursi roda, yang lain alhamdulillah sehat," timpal Ibu Hj. Sumarni Ahmad Yani, MSi.

Sebagian besar JCH Indonesia melaksanakan haji tamattu, yakni umroh terlebih dahulu baru berhaji.
Berdasarkan laporan ketua Kloter 5 Palembang, Amin Fajar mengatakan kondisi kota Mekkah sangat padat, begitu jamaah keluar bersama memenuhi jalan, "Kemacetan juga parah terjadi di terminal Syib Amir. Mohon Doa agar kami diberikan kesehatan dan kelancaran, " Ujarnya.
-

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top