Wabup Muaraenim Menutup Kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata Tahun 2019
0 Komentar 68 pembaca
Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Secara Simbolis Menutup Kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata Tahun 2019 agenda Colorful Muaraenim Festival 2019, bertempat di Grandland Park Bangko Barat Tanjung Enim, Sabtu (27/7/2019).

Wabup Muaraenim Menutup Kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata Tahun 2019

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Secara Simbolis Menutup Kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata Tahun 2019 agenda Colorful Muaraenim Festival 2019, bertempat di Grandland Park Bangko Barat Tanjung Enim, Sabtu (27/7/2019).

Setelah dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru pada hari, Rabu (24/7). Kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata Tahun 2019 yang di ikuti oleh 3.280 Peserta, pada hari Sabtu Kemarin, Kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata Tahun 2019 ditutup.

Tujuan kegiatan Pramuka Wisata Tahun 2019 ini adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Muaraenim terutama kota Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim. Kemudian untuk menumbuhkan para kader yang sehat dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kreatif handal tangguh dan terpercaya yang sanggup membangun Pramuka Muaraenim, serta memperkuat tali silaturahmi anggota Pramuka tingkat Penggalang dan Penegak yang ada di Sumatera Selatan.

Wakil Bupati Muaraenim dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan perkemahan Pramuka Wisata tahun 2019 merupakan momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yaitu nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama makhluk, tolong menolong dan gotong royong, bertanggung jawab, kedisiplinan, hormat kepada orang tua, kesederhanaan, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatannya.

"Karena pada saat ini harus diakui banyak peristiwa yang terjadi di sekeliling kita yang berpotensi dapat memerosotkan akhlak generasi muda dan berpotensi terhambatnya pembentukan karakter kaum muda, "Katanya.

Pada kesempatan ini, Wabup mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Mabigus, pelatih, pembina dan panitia atas jasa-jasa, pengabdian serta kerjasamanya dalam meningkatkan aktivitas gerakan Pramuka di Kabupaten Muaraenim.

"Selain itu atas nama Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muaraenim mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan khususnya kepada PT. Bukit Asam Tbk yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata tahun 2019, "Ucapnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top