Wakil Bupati Muaraenim Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2019
0 Komentar 45 pembaca
Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2019, bertempat di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (25/7/2019).

Wakil Bupati Muaraenim Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2019

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2019, bertempat di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (25/7/2019).

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi ini adalah agenda tahunan yang merupakan bagian dari penguatan komunikasi antara penentu kebijakan baik di tingkat pusat mau pun di tingkat daerah untuk mencari solusi bersama atas berbagai permasalahan dan tantangan stabilisasi harga yang dihadapi daerah.

Rakornas yang mengusung tema Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua BPK, Gubernur BI Perry Warjiyo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus juga sebagai Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat Darmin Nasution, para menteri kabinet kerja, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, serta para gubernur, bupati, dan walikota seluruh Indonesia.

Wapres Jusuf Kalla mengibaratkan inflasi seperti tekanan darah yang harus dijaga agar tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi. Inflasi yang tetap rendah dapat mendorong produsen untuk memproduksi barang dan jasa. "Inflasi ringan itu tidak apa-apa, sekali lagi itu juga pendorong orang berproduksi," jelasnya.

Besarnya inflasi menurut Wapres juga akan berpengaruh terhadap indikator ekonomi lain seperti tingkat kemiskinan dan pengangguran. Oleh karena itu, Bank Indonesia bertugas menjaga inflasi melalui kebijakan moneternya sedangkan pemerintah bertugas menjaga defisit APBN dan utang negara.

Dalam acara ini diserahkan juga penghargaan TPID Award kepada Kabupaten/Kota Berprestasi, Kabupaten/Kota Terbaik, dan Provinsi Terbaik yang dibagi dalam 5 wilayah yaitu Sumatera, Jawa/Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara/Maluku/Papua.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top